Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahMal Pelayanan Publik Indramayu Direspon Positif Masyarakat

Mal Pelayanan Publik Indramayu Direspon Positif Masyarakat

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Akhir tahun 2023, Bupati Indramayu, Nina Agustina, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang direspons dengan antusias oleh masyarakat setempat.

MPP ini telah menyediakan beragam layanan publik secara integratif, memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan layanan administrasi dengan lebih cepat dan transparan.

Saat ini, MPP telah menjadi pusat pelayanan yang penuh dengan masyarakat yang berbondong-bondong datang untuk mengurus berbagai keperluan administrasi mereka.

Sejak hari Senin (08/01/2024) kemarin, menunjukkan MPP menjadi tempat yang ramai dengan masyarakat yang mengurus berbagai keperluannya.

Dari 31 loket layanan yang tersedia di MPP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) menjadi salah satu loket yang sangat ramai dengan masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan mereka. Selain itu, loket layanan dari Dinas Sosial (Dinsos) juga dipenuhi oleh masyarakat.

Ahmad Syadali, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu, menjelaskan bahwa pelayanan yang awalnya tersedia di berbagai dinas kini telah dipindahkan ke dalam MPP, yang membuat layanan semakin terpusat dan mudah diakses oleh masyarakat.

“Efeknya terlihat dengan antusiasme masyarakat yang terus datang ke MPP. Bahkan sejak diluncurkan oleh Bupati Indramayu, sudah ada 1.122 pengunjung yang memanfaatkan layanan di sini,” ujar Syadali melalui Sub Koordinator Pengolah Data Eka Henriati.

MPP tidak hanya menyediakan layanan administrasi, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas seperti area bermain anak, sudut baca (perpustakaan), dan pojok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indramayu. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjung yang datang.

Salah satu pengunjung, Andri, yang tengah mengurus administrasi kependudukan mengungkapkan kepuasannya terhadap layanan di MPP.

“Tempatnya nyaman dan luas, proses pengurusan sangat mudah. Saya juga dapat dengan mudah berkomunikasi dengan dinas lain tanpa harus berpindah tempat,” ungkap Andri.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini