Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahKUA-PPAS Indramayu 2024 Telah Disepakati, Syaefudin: Ada Penyesuaian

KUA-PPAS Indramayu 2024 Telah Disepakati, Syaefudin: Ada Penyesuaian

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU DPRD dan Pemerintah Kabupaten Indramayu telah menyepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2024.

Kesepakatan tersebut didapatkan setelah DPRD Kabupaten Indramayu menggelar Rapat Paripurna tentang Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Rapat Badan Anggaran DPRD, pada Kamis (10/8/2023) di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Indramayu.

Pada kesempatan tersebut, hadir secara langsung Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang didampingi oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Syaefudin, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nina yang telah hadir dan menyampaikan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024.

“Sesuai dengan PP Nomor 12 Tahun 2019, KUA-PPAS sudah ditandatangani Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD. Alhamdulillah semua proses pembahasan telah selesai,” jelas Syaefudin.

Adapun, menurut Syaefudin, dengan memperhatikan capaian kinerja pelaksanaan kegiatan APBD tahun anggaran 2023 sampai dengan triwulan II yang tidak sesuai dengan KUA, maka perlu dilakukan penyesuaian.

“Penyesuaian tersebut meliputi asumsi terhadap mikro ekonomi, pendapatan dan pembiayaan yang berimplikasi pada struktur APBD Tahun 2023, dinamika pembangunan nasional dan provinsi,” terang Syaefudin.

Hal ini menurutnya agar percepatan prioritas pembangunan dalam rangka mencapai target kinerja dalam RPJMD Kabupaten Indramayu bisa segera tercapai.

Rapat Paripurna ini kemudian ditutup dengan penandatanganan secara simbolis nota kesepakatan antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Kabupaten Indramayu.

Penulis : Edy

Editor : Kacim

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini