Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaPolitikKhofifah Nyatakan Siap Jadi Jurkamnas Prabowo-Gibran

Khofifah Nyatakan Siap Jadi Jurkamnas Prabowo-Gibran

spot_img

Sekbernews.id – SURABAYA Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, secara resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan ini disampaikan oleh Khofifah di Bandara Juanda, Surabaya, setibanya dari ibadah umrah pada Rabu (10/1).

“Sesuai dengan janji saya, bahwa pada awal Januari, setelah umrah, saya akan menyampaikan posisi dukungan saya, dan saya mendukung pasangan nomor 2 (Prabowo-Gibran),” kata Khofifah di Ruang VIP Bandara Juanda.

Khofifah juga telah berkomunikasi dengan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. Dia menyatakan kesiapannya untuk bergabung dalam jajaran juru kampanye nasional (Jurkamnas).

“Hari ini saya menghubungi Mas Nusron, sekretaris TKN saya, untuk menyampaikan bahwa saya telah kembali dari umrah. Sesuai dengan janji saya, saya siap bergabung dalam TKN,” ujarnya.

“Saya menyampaikan bahwa saya siap untuk bergabung dalam tim dan kemudian menyerahkan revisi kepada KPU pusat untuk dimasukkan sebagai jurkamnas,” tambahnya.

Khofifah menjelaskan bahwa karena masih menjabat sebagai Gubernur aktif Jawa Timur, ia akan patuh pada regulasi yang berlaku. Dia bersedia mengajukan cuti jika terlibat dalam kampanye untuk Prabowo-Gibran.

“Saya siap bergabung dengan TKN, saya akan mengikuti aturan yang ada. Jika saya turun kampanye, saya akan mengikuti SOP yang berlaku,” katanya.

Lebih lanjut, Khofifah menyatakan bahwa namanya akan segera ditambahkan ke dalam struktur TKN pada hari ini. Hal ini akan dilaporkan oleh Nusron ke KPU.

“Mas Nusron mengatakan bahwa hari ini akan disampaikan revisi ke KPU pusat, dan kemungkinan besok akan diumumkan oleh TKN,” tambahnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Dasukihttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini