Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahKeren,Pemdes Sudimampir Lor Karnaval Ogoh ogoh

Keren,Pemdes Sudimampir Lor Karnaval Ogoh ogoh

spot_img

sekbernews.id-INDRAMAYU  Keren Pemerintah Desa (Pemdes) Sudimampir Lor kecamatan Balongan kabupaten Indramayu dibawah kepemimpinan Ade Nanto mengadakan karnaval  Ogoh–ogoh dalam rangka Sedekah Bumi atau merupakan perwujudan rasa syukur atas nikmat dan karunia yang diberikan oleh Tuhan. Jumat 21 Oktober 2022.

Ribuan warga desa Sudimampir Lor tumpah ruah di komplek balai desa setempat,berbagai kreasi seni ditampilkan.

Pemerintah Desa Sudimampir Lor Gelar Karnaval Ogoh-ogoh

Warga melakukan konvoi karnaval melintasi dua desa,memasuki jalan gang desa sambil membawa ogoh-ogoh yang dibuka dan dipimpin langsung kepala desanya.

BACA JUGA:RS Pertamina Balongan Berikan Pelatihan kepada 20 Pengemudi Ojol

Kepala Desa Sudimampir Lor, Ade Nanto mengatakan bahwa tujuan diadakanya karnaval dan sedekah bumi atau merupakan perwujudan rasa syukur atas nikmat dan karunia yang diberikan oleh Tuhan di desa Sudimampir Lor untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan memperkuat persatuan dan kesatuan warga.

Disamping itu menurutnya sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas apa yang telah diberikanya berupa hasil panen yang cukup melimpah,sehingga warga desa Sudimampir Lor terhindar dari kekurangan bahan pangan.

“Ini pertamakalinya dalam sejarah desa kami diadakanya karnaval,kami berharap warga desa Sudimampir Lor bersyukur dan menikmatinya,”kata Ade

BACA JUGA:Masyarakat Tegalurung Ucapkan Terima Kasih kepada Bupati Nina Gercep Atasi Perbaikan Jalan

Selain itu,lebih dari satu tahun kepemimpinan kami dan ini merupakan momen yang sangat tepat salah satu untuk mempersatukan warga pasca pemilihan kepala desa.

Ade menuturkan setelah kegiatan karnaval ogah-ogoh yang melibatkan seluruh masyarakat akan ada juga pegelaran pentas seni budaya Sandiwara.imbuhnya

Warusdi (56) warga Sudimampir mengapresiasi kegiatan Karaval Ogoh-ogoh ini diadakan pertama kali di desa Sudimampir Lor sejak ia lahir hingga usia senja.Masyarakat berkumpul dan kompak untuk ikut serta pawai kegiatan Sedakah Bumi,” ucapnya.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi kepada kuwu Ade Nanto dimana belum lama menjadi sosok pemimpin yang bersifat merakyat ramah serta selalu Humanis“, ujarnya.

Kegiatan karnaval Ogoh-ogoh dihadiri Camat Balongan,Opik Hidayat beserta Istri yang mewakili Bupati Indramayu,Hj Nina Agustina serta pengamanan dari Polsek Balongan dan Koramil 1601/Indramayu.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini