Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahKader Ansor Indramayu Lakukan Penghijauan di Area Embarkasi Haji

Kader Ansor Indramayu Lakukan Penghijauan di Area Embarkasi Haji

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Ratusan orang menghadiri kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan yang dihelat Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu, Jum’at (11/8/2023).

Kegiatan yang bertempat di Gedung Embarkasi Asrama Haji Indramayu ini dihadiri oleh berbagai tokoh, diantaranya Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, KH M Mustofa.

Ketua Ansor, Edi Fauzi, menjelaskan kegiatan PKL ini merupakan proses kaderisasi lanjutan setelah yang gunanya mengisi kepemimpinan di tingkat cabang.

“Mereka yang disini adalah mereka yang berhasil menempuh Pelatihan Kepemimpinan Dasar atau PKD sebelumnya,” terang Edi Fauzi kepada media.

Pada kegiatan PKL ini juga diselingi dengan kegiatan penanaman pohon mangga gedong gincu. Ada 200 pohon mangga gedong gincu yang ditanam di area Embarkasi Asrama Haji Indramayu.

Ratusan pohon tersebut akan disebar di sekitar area Embarkasi dengan tujuan melakukan penghijauan. Sebab diketahui area yang beberapa waktu lalu dipakai perdana ini masih terlihat gersang.

“Sudah menjadi tugas GP Ansor untuk peduli lingkungan. Karena Asrama Haji yang baru ini masih gersang dan belum banyak pepohonan,” jelas Edi.

Edi berharap, setelah lima hingga sepuluh tahun mendatang, area embarkasi ini bisa sejuk dan rindang. Sehingga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk jangka panjang.

Dari ratusan pohon mangga gedong gincu tersebut dilakukan penanaman sepuluh pohon secara simbolik oleh beberapa tokoh yang hadir.

Penulis : Toto

Editor : Kacim

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini