Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaPendidikanJumlah Siswa SMAN 1 Sindang Masuk PTN Terus Meningkat

Jumlah Siswa SMAN 1 Sindang Masuk PTN Terus Meningkat

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU – Salah satu ukuran kualitas sebuah sekolah menengah atas, salah satunya ditentukan oleh kualitas lulusan. Indikator kualitas ini bisa terlihat dari jumlah alumni yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Hal itu tercermin dari dibuatnya sebuah lembaga oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) yang disebut Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi disingkat LPMPT.

Lembaga ini memeringkat seluruh SMA sederajat di Indonesia yang lulusannya diterima di PTN. Dan satu-satunya SMA di Kabupaten Indramayu yang masuk kedalam Top 1000 LPMPT adalah SMAN 1 Sindang.

“Peningkatan mutu lulusan merupakan komitmen serius SMAN 1 Sindang dalam memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat,” ungkap Kepala SMAN 1 Sindang, Setyo Adisapto, S.Pd. M.M., Kamis (9/2).

Dibawah kepemimpinan Setyo, SMAN 1 Sindang terus meningkatkan jumlah lulusannya agar bisa diterima di PTN. Dan pada tahun ini pelajaran 2022/2023 ini, ada 152 orang siswa yang diterima di PTN berbagai jalur seleksi.

“Alhamdulillah, ada 152 orang yang masuk PTN dengan berbagai jalur seleksi,” ungkap Setyo.

Setyo juga mengisahkan komitmen SMAN 1 Sindang untuk menyiapkan peserta didiknya bertarung di jalur seleksi tersebut. Ia menceritakan tiga strategi andalan yang dipakai.

Yang pertama, kata Setyo, adalah pembenahan kurikulum. Kemudian selanjutnya peningkatan mutu pelaksanaan dan administrasi kegiatan belajar mengajar.

“Terakhir kami membuka dan secara rutin melakukan bimbingan konseling,” pungkas Setyo.

*Ikuti berita terbaru Sekbernews di Google News.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini