Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaNasionalJokowi Siap Lantik AHY Jadi Menteri ATR Siang Ini

Jokowi Siap Lantik AHY Jadi Menteri ATR Siang Ini

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY), sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada Rabu (21/2/2024).

AHY dijadwalkan menggantikan Hadi Tjahjanto yang akan menempati posisi baru sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Mahfud MD.

Upacara pelantikan rencananya akan berlangsung pada pukul 11.00 WIB. Menurut tradisi kalender Jawa, tanggal pelantikan yang jatuh pada hari Rabu Pon seringkali dipilih oleh Presiden Jokowi sebagai waktu yang tepat untuk melakukan perombakan kabinet.

Isu tentang kemungkinan AHY bergabung dengan kabinet telah beredar luas, namun belum banyak informasi yang dibagikan oleh pihak-pihak terkait. Menkominfo Budi Arie Setiadi, saat ditanya tentang spekulasi ini, memilih untuk tidak memberikan komentar yang detail.

“Nanti tunggu saja undangan resminya,” tutur Budi, menambahkan sedikit misteri seputar kepastian posisi baru AHY.

Presiden Jokowi sendiri telah memberikan isyarat tentang adanya pelantikan menteri, namun tidak memberikan konfirmasi secara terbuka.

“Besok ditunggu jam 10,” ungkap Jokowi kepada para wartawan usai menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional 2024 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini