Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaNasionalJokowi Pakai Batik Indramayu Saat Buka GBN,Bupati Nina : Ayo Batik Indramayu...

Jokowi Pakai Batik Indramayu Saat Buka GBN,Bupati Nina : Ayo Batik Indramayu Bangkit

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Gelar Batik Nusantara (GBN) yang dihelat di Senayan Park, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga didampingi Ibu Negara Iriana, serta istri Wakil Presiden ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga tampak hadir.

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan bahwa batik merupakan wajah dan kehormatan Indonesia. Sehingga ia berterima kasih kepada pengusaha dan perajin yang masih terus melestarikan batik.

“Batik adalah wajah kita, batik adalah kehormatan kita dan melalui batik telah tercipta lapangan kerja yang sangat banyak,” imbuh dia.

Ada satu hal yang membanggakan warga Indramayu, pasalnya pada saat membuka GBN ini, Jokowi mengenakan batik khas Indramayu yang bermotif Lokcan.

Motif Lokcan ini merupakan motif yang sangat populer di Indramayu. Motifnya merupakan paduan dari motif khas pantura dengan berbagai ornamen tumbuhan dan kekayaan laut.

Sesaat setelah membuka secara resmi, Jokowi langsung menyambangi stand batik Kabupaten Indramayu. Ibu Negara Iriana bahkan membeli batik yang dipajang, yakni batik motif Sekar Niem dan motif Iwak Etong.

Menanggapi hal ini Bupati Indramayu Nina Agustina mengaku terhormat luar biasa. Ia mengajak semua pihak untuk memanfaatkan momentum ini sebagai kebangkitan batik Indramayu.

“Ini sangat luar biasa, dukungan kepada Batik Tulis Complongan Indramayu mendapatkan apresiasi dari semua pihak. Ayo saatnya batik Indramayu bangkit,” pungkas Bupati Nina.

Penulis : Saputra

Editor : Kacim

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini