Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahJalur Praktik Baru Ujian SIM C Sudah Diterapkan di Satpas Polres Indramayu

Jalur Praktik Baru Ujian SIM C Sudah Diterapkan di Satpas Polres Indramayu

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Kepolisian Resor Indramayu mulai memberlakukan lintasan baru untuk ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) C.

Hal ini sesuai dengan instruksi dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo SIgit Prabowo, yang menilai jalur lintasan sebelumnya susah dan tidak relevan.

Sehingga kini bisa ditemui jalur lintasan tidak lagi berbentuk angka delapan maupun jalur zig-zag. Jalur sekarang lebih sederhana.

Pada jalur baru ini, pemohon SIM C bakal menemui jalur lurus di awal dengan rambu bertuliskan “stop”. Hal ini untuk menguji kecermatan pengendara dalam berkendara.

Kemudian ada lintasan berbentuk huruf “S”, trek lurus, jalur u-turn atau berputar, serta uji persimpangan arah ke kanan maupun ke kiri.

Menurut Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Bagus Yudo Setyawan, jalur baru untuk ujian praktik ini sudah seminggu diterapkan.

“Lintasan uji praktik pemohon SIM C yang semula angka delapan, kini diganti huruf S,” ungkap AKP Bagus, Senin (7/8/2023).

Bagus juga menjelaskan kalau lebar jalurnya kini semakin besar. Sebelumnya hanya 1,5 kali lebar kendaraan, kini menjadi 2,5 kali.

Bagus berharap dengan jalur yang baru ini, masyarakat bisa mendapatkan SIM C dengan lebih memahami kondisi jalan dan peraturan berkendara.

Penulis : Edy

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini