Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaNasionalJadi Menteri Termuda, Inilah Profil Menpora Dito Ariotedjo

Jadi Menteri Termuda, Inilah Profil Menpora Dito Ariotedjo

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Presiden Joko Widodo akhirnya resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, Senin (3/4) di Istana Negara Jakarta.

Pelantikan Dito berbarengan dengan pelantikan Kepala BNPT yang baru, Komjen Rycko Amelza Dahniel yang menggantikan Komjen Boy Rafli Amar.

Dito menggantikan Menpora sebelumnya Zainudin Amali yang mengundurkan diri setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Dito Ariotedjo merupakan sosok yang masih muda. Usianya baru 32 tahun. Sehingga Dito merupakan menteri termuda di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu.

Lantas seperti apa profil Dito Ariotedjo?

Dito Ariotedjo merupakan politisi Partai Golkar. Ia pernah memimpin sayap kepemudaan partai berlambang beringin itu, yakni DPP Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI) pada 2017-2022.

Bersama AMPI, Dito dianggap punya peran besar dalam membangun kepemudaan melalui jalur politik. Atas kiprah ini, ia diganjar masuk kedalam “30 Under 30 Forbes Indonesia”.

Dito dipilih oleh Jokowi dari tiga nama yang diajukan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato. Nama lainnya yakni Ilham Permana dan Puteri Komarudin.

Beragam posisi diemban Dito sebelum dilantik menjadi Menpora oleh Jokowi. Yang cukup populer adalah ia menjadi chairman di dua klub olahraga milik RANS, yakni RANS Nusantara FC dan RANS PIK Basketball.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini