Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaNasionalIrjen Marthinus Hukom Gantikan Komjen Petrus Golose Sebagai Kepala BNN

Irjen Marthinus Hukom Gantikan Komjen Petrus Golose Sebagai Kepala BNN

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Kepolisian Republik Indonesia mengumumkan pergantian kepemimpinan di Badan Narkotika Nasional (BNN). Irjen Marthinus Hukom, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus (Kadensus) 88 Antiteror Polri, kini ditunjuk sebagai Kepala BNN.

Kabar penunjukan Irjen Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN yang menggantikan Komjen Petrus R Golose karena memasuki masa pensiun ini disampaikan oleh Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri, Irjen Dedi Prasetyo, pada Senin (4/12/2023).

Menurut Irjen Dedi Prasetyo, keputusan presiden yang menunjuk Marthinus telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sudah, penggantinya IJP Marthinus Hukom Kadensus 88,” ujar Irjen Dedi.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini Marthinus hanya menunggu proses pelantikan.

“Untuk keppres sudah turun, tinggal menunggu pelantikan,” lanjutnya.

Irjen Pol. Marthinus Hukom merupakan sosok berpengalaman dalam bidang penegakan hukum dan antiterorisme. Beliau lahir pada 30 Januari 1969 dan merupakan lulusan Akademi Kepolisian Lemdiklat Polri Angkatan 1991.

Karirnya di Densus 88 Antiteror Polri dimulai sebagai penyidik bidang investigasi. Marthinus pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Detasemen Khusus (Wakadensus) 88 Antiteror Polri pada tahun 2015 dan 2018.

Selain itu, ia juga sempat menjabat sebagai Direktur Penegakan Hukum Kedeputian Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada tahun 2017.

Sementara itu, kekosongan posisi Kadensus 88 Antiteror Polri yang ditinggalkan Marthinus masih menjadi pertanyaan. Irjen Dedi Prasetyo belum membeberkan siapa sosok yang akan mengisi posisi tersebut.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Saputrahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini