Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaHiburanIni Profil Lay Zhang Member EXO yang Bakal Gelar Fan Meeting di...

Ini Profil Lay Zhang Member EXO yang Bakal Gelar Fan Meeting di Jakarta

spot_img

Sekbernews.id – Lay Zhang, yang juga dikenal sebagai Lay EXO, seorang artis multitalenta asal Tiongkok, akan menggelar sebuah acara fan meeting dan Music Listening Party di Jakarta pada Desember 2023.

Kegiatan ini diumumkan langsung oleh Lay melalui akun media sosialnya. Ia menyampaikan antusiasmenya untuk bertemu dengan para penggemarnya, EXO-L, dalam acara yang menjanjikan kejutan-kejutan menyenangkan bagi para peserta​​​​​​​​.

Zhang Yixing, lahir pada 7 Oktober 1991 di Changsha, Hunan, Tiongkok, memulai kariernya di dunia hiburan sejak usia muda. Pengalaman akting pertamanya didapatkannya pada usia enam tahun dalam drama televisi Tiongkok “We The People”.

Kemudian, pada usia sembilan tahun, ia berpartisipasi dalam sebuah acara televisi sebagai anggota klub penggemar penyanyi dan aktor asal Taiwan, Jimmy Lin. Zhang kemudian meraih ketenaran sebagai bintang cilik lokal setelah berhasil meraih juara ketiga dalam kompetisi Star Academy pada tahun 2005​​.

Zhang Yixing mengikuti audisi global yang diadakan oleh SM Entertainment pada tahun 2008 di Changsha. Setelah lolos audisi, ia pindah ke Korea Selatan untuk menjalani masa trainee dan kemudian debut sebagai anggota grup musik pria Korea Selatan-Tiongkok, EXO, pada tahun 2012.

Ia dikenal dengan nama panggung Lay dan menjadi bagian dari subunit EXO-M. Selain aktif dalam kegiatan bermusik, Lay Zhang juga membintangi banyak drama dan film, seperti “Ex-Files 2” (2015), “The Mystic Nine” (2016), “Kung Fu Yoga” (2017), “The Island” (2018), dan “The Golden Eyes” (2019)​​.

Pada tahun 2015, Zhang mendirikan agensi pribadi yang beroperasi sebagai perusahaan manajemen dan label rekaman untuk menaungi kegiatan solonya. Tahun itu juga, ia menerbitkan buku autobiografi berjudul “Standing Firm at 24”, yang memecahkan rekor penjualan.

Pada tahun 2016, ia merilis album mini pertamanya yang bertajuk “Lose Control”, mencapai kesuksesan besar di pasaran Korea Selatan dan Tiongkok. Selain itu, Zhang juga berperan aktif dalam menciptakan dan membawakan lagu-lagu untuk EXO, menunjukkan bakatnya sebagai penulis lagu dan produser​​.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini