Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaOlahragaIndonesia Bekuk Australia 1-0 di Laga Grup A AFC U23

Indonesia Bekuk Australia 1-0 di Laga Grup A AFC U23

spot_img

Sekbernews.id – DOHA Indonesia mencatat kemenangan penting dalam perjalanan mereka di Piala Asia U-23 2024. Dalam pertandingan yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Kamis (18/4/2024), Garuda Muda berhasil menaklukkan Australia dengan skor tipis 1-0, berkat gol gemilang yang dicetak oleh Komang Teguh.

Pertandingan antara Indonesia dan Australia ini merupakan laga kedua bagi kedua tim di babak penyisihan grup Piala Asia U-23 2024. Pasukan yang diasuh oleh pelatih Shin Tae-yong ini mampu tampil dengan agresif sejak awal pertandingan, menekan pertahanan Australia di babak pertama.

Meskipun demikian, Indonesia sempat terancam pada awal pertandingan ketika Komang Teguh melakukan handball di dalam kotak penalti, memberikan kesempatan penalti bagi Mohamed Toure dari Australia. Namun, tendangan penalti tersebut berhasil digagalkan oleh kiper Indonesia, Ernando.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama hampir berakhir, namun pada menit ke-45, Indonesia berhasil membuka keunggulan lewat sundulan yang membelokkan tendangan dari Nathan Tjoe-A-On oleh Komang Teguh.

Di babak kedua, Australia mencoba meningkatkan intensitas permainan mereka, namun gagal menembus pertahanan yang solid dari Indonesia. Meskipun berusaha keras, Australia tidak mampu mencetak gol penyama.

Dengan kemenangan ini, Indonesia sementara berhasil menempati posisi kedua di Grup A dengan mengumpulkan tiga poin, sementara Australia berada di posisi terbawah.

Pada laga selanjutnya, Qatar yang masih memimpin klasemen akan bertemu dengan Yordania setelah pertandingan antara Indonesia dan Australia selesai.

Peluang-peluang tercipta dari kedua tim sepanjang pertandingan. Pada menit-menit awal, Indonesia nyaris mencetak gol melalui umpan tarik dari Witan yang disambar oleh Jeam Kelly Sroyer, namun bola masih membentur dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Australia juga tidak tinggal diam, dengan serangan balik yang cepat. Namun, sepakan Mohamed Toure masih melebar dari gawang.

Pada menit ke-16, giliran Indonesia yang mengancam lewat tendangan keras dari Rafael Struick yang masih menyamping dari gawang.

Namun, pada menit ke-23, Indonesia harus menerima hukuman penalti setelah VAR menunjukkan handball yang dilakukan oleh Komang Teguh di dalam kotak penalti. Beruntung, tendangan penalti Toure dapat dibaca dengan baik oleh kiper Indonesia, Ernando.

Kedua tim terus mencoba mencetak gol sepanjang pertandingan. Peluang-peluang tercipta di kedua sisi lapangan, namun tidak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir dibunyikan.

Berikut susunan pemain dari kedua tim:

Indonesia: Ernando, Ferrari, Komang Teguh (Ikhsan Nul Zikrak 83′), Rizky Ridho, Pratama Arhan, Nathan Tjoe, Marselino, Witan, Jeam K Sroyer (Hubner 72′), Fajar Fathurrahman (Ilham Rio 77′), Struick

Australia: Patrick Beach, Popovic, Courtney-Perkins, Italiano, Mauragis, Teague, Jelacic (Valadon 60′), Hollman (Garang Kuol 75′), Segecic (Brook 60′), Velupillay (Milanovic 75′), Toure (Alou Kuol 75′)

Dengan kemenangan ini, Indonesia membuktikan bahwa mereka merupakan salah satu peserta yang patut diperhitungkan dalam turnamen bergengsi ini.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini