Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahHari Pertama Pasca Lebaran, Dinas PUPR Indramayu Gelar Halal Bi Halal

Hari Pertama Pasca Lebaran, Dinas PUPR Indramayu Gelar Halal Bi Halal

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Setelah cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 H berakhir, dinas dan perangkat daerah dibawah Pemerintah Kabupaten Indramayu langsung masuk kerja seperti biasa.

Namun, seperti halnya tradisi di Indonesia pada umumnya, berbagai dinas dan perangkat daerah di Kabupaten Indramayu melakukan apel hari pertama sekaligus halal bi halal.

Hal semacam ini juga dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu. Dinas yang berkantor di Jalan Pahlawan No. 16 tersebut menyelenggarakan halal bi halal pada Selasa (16/4/2024).

Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Sekretaris Dinas PUPR, Maulana Malik, kegiatan halal bi halal ini merupakan bentuk rasa persaudaraan diantara karyawan Dinas PUPR Indramayu.

“Saat lebaran, sebagian diantara kita mudik ke kampung halaman masing-masing. Jadi tidak bertemu satu sama lain saat momen Idulfitri,” ungkap Maulana Malik.

Sehingga, tambahnya, pada hari pertama tersebut dimanfaatkan untuk melakukan halal bi halal sebagaimana tradisi yang sudah mengakar di Indonesia. Pada momen ini, seluruh pegawai Dinas PUPR Indramayu bermaafan satu sama lain.

“Kita senantiasa berinteraksi dalam pekerjaan sehari-hari, jadi mungkin saja ada salah kata maupun tindakan yang menyakiti satu sama lain. Momen inilah mudah-mudahan bisa saling memaafkan,” tambahnya.

Kegiatan halal bi halal ini diikuti oleh seluruh pegawai Dinas PUPR Kabupaten Indramayu. Kemudian selesai acara, dinas membuka pelayanan seperti biasa.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini