Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaNasionalGus Halim Dorong Desa Wisata Masuk Aplikasi

Gus Halim Dorong Desa Wisata Masuk Aplikasi

spot_img

sekbernews.id – JAKARTA  Pemanfaatan teknologi digital saat ini tak dapat terelakan. Oleh karena itu, penggunaan aplikasi desa wisata nusantara bisa menjadi kunci sebuah desa wisata untuk bisa dikenal lebih luas, Senin 18 Juli 2022.

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim meminta seluruh tenaga pendamping agar mendorong desa wisata masuk aplikasi desa wisata nusantara.

”Hingga saat ini yang masuk aplikasi desa wisata nusantara baru sekitar 1.400 desa wisata. Padahal total ada sekitar 5.000 desa wisata yang dikelola oleh BUMDes dan BUMDes Bersama di seluruh Indonesia.” papar Gus Halim.

Gus Halim ini juga membeberkan cara-cara dan kunci keberhasilan agar bisa memenangkan lomba. Salah satu kunci keberhasilan desa wisata adalah kebersihan.

BACA JUGA : Tim SAR Gabungan Dalam Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Ciwaringin Cirebon

“Kunci untuk disukai, didatangi untuk desa-desa wisata itu pasti kebersihan. Kalau lingkungannya bersih kemudian toiletnya bersih, sajian makanan warung-warungnya bersih, yang jualan bersih, pengelola BUMDes atau Desa wisatanya bersih-bersih, saya akan itu pasti akan menarik wisatawan untuk kembali,” ungkap Mendes PDTT.

“Nah periode kedua ini (Juli-Desember) harus semakin diperbanyak. Saya minta dan instruksikan kepada tenaga pendamping profesional untuk mengkonsolidasikan wilayah kerja masing-masing,” kata Mendes PDTT saat launching dan technical meeting Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Tahap Kedua di Jakarta, pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini