Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaOlahragaGanda Putri Indonesia Lanny-Ribka Juarai Swiss Open 2024

Ganda Putri Indonesia Lanny-Ribka Juarai Swiss Open 2024

spot_img

Sekbernews.id – Pada Minggu (24/3/2024) malam waktu Indonesia Barat, pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari dan Ribka Sugiarto, berhasil meraih gelar juara di ajang Swiss Open 2024 setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Hsu Ya Ching dan Lin Wan Ching, dalam pertandingan final.

Pertandingan yang berlangsung sengit ini menyuguhkan drama sepanjang tiga gim, di mana Lanny/Ribka berhasil membalikkan keadaan setelah ketinggalan di awal permainan.

Dalam gim pertama, Lanny/Ribka sempat memimpin awal permainan dengan skor 4-0, namun pasangan Taiwan berhasil bangkit dan unggul 11-6 di interval gim pertama. Hsu Ya Ching dan Lin Wan Ching pun berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, Lanny/Ribka kembali tertinggal di awal permainan, namun mereka mampu menyamakan skor menjadi 10-10 dan bahkan memimpin 11-10 di interval gim kedua. Setelah interval, mereka berhasil memperlebar keunggulan dan akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 21-16.

Pada gim ketiga, Lanny/Ribka tampil dominan dengan memimpin 11-3 di interval gim ketiga. Mereka berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-8. Kemenangan ini semakin memperkuat prestasi bulu tangkis Indonesia di kancah internasional.

Setelah kemenangan gemilang ini, Indonesia masih memiliki wakil pada partai final Swiss Open 2024. Gregoria Mariska Tunjung, unggulan pertama dari tunggal putri Indonesia, akan berhadapan dengan pemain Spanyol Carolina Marin.

Sebelumnya, di ganda putra, Indonesia harus puas dengan posisi runner-up setelah pasangan Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri kalah dari pasangan Inggris, Ben Lane dan Sean Vendy, dengan skor 22-24, 26-28 dalam pertandingan final.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini