Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaNasionalDuka Cita Mendalam, Basuki Hadimuljono Hantarkan Jenazah Almarhum Hermanto Dardak ke TMP...

Duka Cita Mendalam, Basuki Hadimuljono Hantarkan Jenazah Almarhum Hermanto Dardak ke TMP Kalibata

spot_img

sekbernews.id – JAKARTA   Pemakaman Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Periode 2009-2014 DR Ir. Achmad Hermanto Dardak, M.Sc., Ph.D dilaksanakan secara kenegaraan dengan upacara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu 21 Agustus 2022. Pemakaman berjalan lancar dan khidmat dipimpin oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai inspektur upacara.

Rasa dukacita mendalam disampaikan Menteri Basuki yang mengenang sosok almarhum Hermanto Dardak sebagai insan PUPR yang pekerja keras dan tulus ikhlas mengabdi untuk pembangunan di Indonesia.

Perjalanan karier almarhum Hermanto Dardak di Kementerian PUPR mulai dari Kepala Seksi, Kasubdit, Kepala Biro hingga Direktur Jenderal Bina Marga dan Wamen PU Periode 2009-2014. Selanjutnya almarhum dipercaya sebagai Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) dan hingga sekarang masih aktif mengabdi sebagai Widyaiswara Utama Kementerian PUPR. Almarhum mendapat Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Utama yang diberikan oleh Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada 2014.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah menyampaikan sosok almarhum Hermanto Dardak sebagai teladan pegawai di lingkungan Kementerian PUPR yang terus menjalankan amanah yang diberikan oleh negara dengan bekerja keras dan bekerja ikhlas dalam membangun infrastruktur di Indonesia.

Pihak keluarga yang diwakili putra almarhum, Emil Elestianto Dardak yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, terutama Kementerian PUPR yang telah menghantarkan jenazah hingga ke TMP Kalibata.

Hadir dalam pemakanan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama Kementerian PUPR, para senior, dan staf di lingkungan Kementerian PUPR.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini