Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaInternasionalDirjen Strahan Kemhan Pimpin Delegasi RI, Bilateral IGSPST 2022

Dirjen Strahan Kemhan Pimpin Delegasi RI, Bilateral IGSPST 2022

spot_img

sekbernews.id – JERMAN  Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Dirjen Strahan Kemhan) Mayjen TNI Rodon Pedrason memimpin delegasi RI melaksanakan pertemuan bilateral tahunan Indonesia-Germany Security Political Staff Talk (IGSPST) 2022 yang berlangsung pada tanggal 5 s.d 8 September 2022 di Jerman. Rabu kemarin.

IGSPST adalah forum dialog yang diselenggarakan secara bergantian setiap tahun untuk membahas defence policy dan isu-isu keamanan bilateral, regional, dan internasional yang menjadi basis kerja sama pertahanan kedua negara. Dalam pertemuan kedua pihak berdiskusi tentang isu-isu keamanan di Kawasan.

Delegasi RI dipimpin oleh Dirjen Strahan Kemhan sedangkan dari pihak Jerman Senior Colonel Ingo Stüer (Branch Head International Security Policy and Bilateral Relations to Russia, the States of the Middle East, Africa and Asia in the Directorate General for Security and Defence Policy). Dalam pertemuan tahunan ini Delegasi Indonesia mempresentasikan tentang penguatan kebijakan pertahanan luar negeri Indonesia di Kawasan indo pasifik dan isu-isu yang berkembang di Kawasan.

Dalam pertemuan dilaksanakan pula kunjungan ke Joint Forces Operations Command di Postdam. Delegasi TNI diterima oleh MG Jorg Klein, Wakil Komandan German Bundeswehr Joint Forces Operation Command. Delegasi menerima pemaparan tentang tugas pokok dan fungsi organisasi. Delegasi RI juga melaksanakan kunjungan ke Bundeswehr Monument.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini