Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaNasionalDavid da Silva Jadi Man of The Match, Kemenangan Perdana Pesib Bandung

David da Silva Jadi Man of The Match, Kemenangan Perdana Pesib Bandung

spot_img

sekbernews.id – BANDUNG   Persib Bandung sukses mengakhiri tren buruk setelah menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. David da Silva menjadi bintang kemenangan dalam duel di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu kemarin.

Armada Persib Bandung tampil penuh motivasi sepanjang pertandingan. Beberapa kali serangan yang dibangun mampu membuat lini pertahanan PSIS Semarang kewalahan.

Gol pertama Persib Bandung tercipta melalui eksekusi penalti pada menit ke-26. Persib mendapatkan hadiah penalti setelah pemain PSIS, Jonathan Castillana, dianggap wasit melakukan handball. 

Wasit sempat mengulang tendangan penalti David lantaran kiper Wahyu Tri Nugroho bergerak lebih dulu sebelum bola dieksekusi.

BACA JUGA : Made Wirawan : Harus Bangkit dan Lebih Semangat, Stop Hasil Buruk

Pada kesempatan kedua, pemain asal Persib Bandung itu akhirnya bisa mengeksekusi dengan baik. David da Silva mengarahkan bola ke sisi kiri gawang PSIS. (Dilansir Bola.com)

Tidak berselang lama, PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Taisei Marukawa. Dia berhasil memanfaatkan umpan lambung Andreas Ado pada menit ke-31.

David da Silva yang tampil cemerlang kembali membawa Persib Bandung unggul 2-1 pada menit ke-66. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini berhasil memanfaatkan umpan terobosan Ricky Kambuaya.

Mendapatkan umpan dari Kambuaya, David da Silva berhasil lolos dari kawalan bek PSIS. Dia kemudian mengecoh kiper Wahyu Tri Nugroho hingga akhirnya melepaskan tembakan.

Brace ke gawang PSIS mendapatkan koleksi gol David da Silva di Liga 1. Penyerang berusia 32 tahun itu sudah mencatatkan empat gol dari empat penampilannya bersama Persib Bandung.

Dengan kemenangan ini, Persib keluar dari zona degradasi. Saat ini, Marc Klok dan kawan-kawan menghuni peringkat ke-12 dengan empat poin.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini