Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaNasionalDani Ramdan Ajak Masyarakat Kampanyekan Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Dani Ramdan Ajak Masyarakat Kampanyekan Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

spot_img

sekbernews.id – BEKASI Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan membuka kegiatan Penguatan Jejaring Layanan Pencegahan dan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, yang digelar di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Jumat 17 Juni 2022.

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mengkampanyekan Jawa Barat Berani Cegah Kekerasan (Jabar Cekas) guna mengurangi dan mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kita harus berani berbicara, berani melapor, berani mencegah, berani berkata tidak, berani melawan, berani maju, berani bergerak. Karena berani adalah kunci dalam penanggulangan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dan ini sangat sesuai dengan semangatnya Kabupaten Bekasi yaitu Kabupaten Bekasi Makin Berani,” ungkap Pj. Bupati.

Berdasarkan data dari DP3A Kabupaten Bekasi pada Tahun 2022 sampai Bulan Mei, kasus tindak kekerasan pada anak di Kabupaten Bekasi terdapat 44 kasus, dan kekerasan terhadap perempuan 53 kasus. Ia mengatakan hal ini harus segera ditangani dengan serius, dan memerlukan kerjasama dengan semua pihak terutama keluarga. Menurutnya, untuk mengurangi dan menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan anak harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat, barulah ke lingkungan yang lebih luas. Ia juga menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), camat, kepala desa agar menjadi contoh yang baik sehingga masyarakat, khususnya orang tua, tidak melakukan kekerasaterhadap anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jawa Barat, I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat berkomitmen untuk mengatasi masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak. Komitmen itu antara lain dengan membentuk Unit Layanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (ULTPPA).

Pada kegiatan tersebut turut dilaksanakan penandatanganan Komitmen Bersama Dalam Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak oleh Pj. Bupati Bekasi, Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ketua DWP Kabupaten Bekasi, Kepala Perangkat Daerah, serta Para Camat se-Kabupaten Bekasi.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini