Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaOlahragaCatat Sejarah, Timnas Lolos ke Perempat Final Piala Asia U23

Catat Sejarah, Timnas Lolos ke Perempat Final Piala Asia U23

spot_img

Sekbernews.id – DOHA Tim Nasional Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U-23 setelah meraih kemenangan gemilang melawan Yordania dengan skor 4-1. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Minggu (21/4/2024) itu menjadi panggung gemilang bagi Garuda Muda.

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-23 dan 70, Witan Sulaeman pada menit ke-40, serta Komang Teguh pada menit ke-86. Sedangkan gol hiburan bagi Yordania dicetak oleh Waseem Wasef Alriyalat pada menit ke-79.

Dengan hasil ini, Tim Nasional Indonesia menempati posisi runner up di Grup A dengan koleksi enam poin. Mereka hanya berada satu tingkat di bawah Qatar yang berhasil meraih juara grup dengan mengumpulkan tujuh angka.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, turut menyuarakan kebanggaannya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Erick menegaskan bahwa pencapaian ini mencatat sejarah baru bagi sepak bola Indonesia.

“Dengan lolosnya kita ke babak perempat final Piala Asia U-23, sejarah baru telah tercipta bagi sepak bola Indonesia. Meskipun ini kali pertama kita tampil di ajang ini, kita berhasil membuktikan kualitas kita di level Asia,” tulis Erick. “Mari terus dukung dan banggakan prestasi Tim Nasional Indonesia!.”

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini