Jumat, Mei 10, 2024
27.1 C
Indramayu
BerandaNasionalBPKP Jabar Gandeng Pemkab Bekasi Adakan Workshop EPKPD

BPKP Jabar Gandeng Pemkab Bekasi Adakan Workshop EPKPD

spot_img

sekbernews.id – BEKASI  Pemerintah Desa adalah lini terdepan pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat, dan yang paling mengerti akan kebutuhan daerahnya, sehingga diharapkan dapat aktif melakukan inovasi-inovasi dan perbaikan konstruktif dalam pembangunan di wilayah desanya masing-masing,  bertempat di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi. Rabu 13 Juli 2022.

Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melaksanakan kegiatan Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa (EPKPD) Tahun 2022 dengan tema Pengelolaan Dana Desa yang Cepat, Tepat dan Terpadu Sebagai Upaya Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19. Maksud dari kegiatan ini adalah Dalam rangka terwujudnya akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa semakin transparan dan akuntabel.

Workshop dihadiri oleh Pj. Bupati Bekasi Dr. Dani Ramdan, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Sekda Kabupaten Bekasi, Inspektur Kabupaten Bekasi, Plh. Kepala BPPD Kabupaten Bekasi, Plt. Kepala DPKAD Kabupaten Bekasi, Kadis Kominfo Kabupaten Bekasi, Para Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA : Burhanuddin Buka Gebyar Bazar Virtual di Lingkungan Kejagung

Nara sumber kegiatan ini adalah Anggota Komisi XI DPR-RI, Hj. Vera Febyanthy, Direktur Pengawasan Akuntabilitas Program Lintas Sektoral Pembangunan Daerah Deputi PPKD BPKP Arman Sahri Harahap, Analis Kebijakan Ahli Muda Ditjen Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Neger,  Shandra, Kepala KPPN Bekasi Hajoe Saptaria dengan moderator Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bekasi Dra.Hj. Ida Farida.

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyampaikan bahwa merupakan cita cita bersama untuk menjadikan Kabupaten Bekasi “MAKIN BERANI” yang berfokus pada 4 (empat) hal, yaitu Infrastruktur, Kualitas SDM, Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Birokrasi, yang membutuhkan dukungan dari seluruh pihak termasuk Perangkat Desa, tukasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini