Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahBBWS Cimancis Ketat Awasi Proyek Guna Zero Accident

BBWS Cimancis Ketat Awasi Proyek Guna Zero Accident

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung (Cimancis) berupaya mewujudkan zero accident di seluruh proyek konstruksi yang dikerjakan. Caranya dengan melakukan pengawasan ketat di lapangan.

Zero Accident sendiri adalah keadaan dimana sebuah perusahaan mampu mengurangi terjadinya kecelakaan kerja. Tidak hanya mengurangi, tapi juga mencegah kecelakaan kerja serta menjamin tenaga kerja tersebut mendapatkan perlindungan atas keselamatannya.

Hal itu disampaikan Kepala BBWS Cimancis Dwi Agus Kuncoro merespon banyaknya pelaksanaan kegiatan konstruksi yang tengah dikerjakan. Dwi mengatakan upaya mewujudkan zero accident telah menjadi komitmen pihaknya dengan seluruh pelaksana pekerjaan.

“Salah satu contohnya, ketika ada kecelakaan kerja yang terjadi di proyek kami di Indramayu, tim kami langsung melakukan investigasi untuk mencari penyebabnya. Hasilnya kami jadikan bahan evaluasi guna perbaikan,” kata dia, Selasa (5/9/2023).

Terkait peristiwa kecelakaan kerja yang terjadi di Indramayu, BBWS Cimancis, kata Dwi, menyampaikan bela sungkawa serta melaksanakan pemenuhan hak-hak korban dan keluarga.

Pemenuhan hak-hak yang dimaksud, imbuh dia, melalui kewajiban pelaksana kegiatan memproteksi seluruh pekerjanya diikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan maupun Kesehatan.

“Kami terus mengajak semua pihak berkomitmen mengajak seluruh pihak untuk terus memaksimalkan penerapan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) demi menjaga terciptanya lingkungan kerja yang optimal dan kondusif sehingga zero accident dapat terwujud,” tegas Dwi.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini