Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahBagaimana Cuaca Malam Tahun Baru di Jawa Barat? Ini Kata BMKG

Bagaimana Cuaca Malam Tahun Baru di Jawa Barat? Ini Kata BMKG

spot_img

Sekbernews.id – BANDUNG Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mungkin disertai kilat/petir dan angin kencang.

Peringatan ini berlaku pada Minggu (31/12/2023) dalam rentang waktu antara menjelang siang hingga menjelang malam hari, mulai pukul 13.00 hingga 19.00 WIB.

Wilayah-wilayah yang diprediksi berpotensi hujan adalah sebagian besar dari Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten dan Kota Bandung, Subang, Garut, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Kabupaten dan Kota Cirebon, Sumedang, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, pada rentang waktu yang sama, cuaca diprediksi akan mengalami hujan ringan hingga sedang di wilayah Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar.

Sebelumnya, cuaca pada pagi hari (07.00-13.00 WIB) diperkirakan akan cenderung cerah berawan dan berawan. Namun, potensi hujan sedang hingga lebat diprediksi juga akan terjadi di beberapa wilayah seperti Purwakarta, Bandung Barat, Cimahi, Kabupaten dan Kota Bandung, Sumedang, Subang, Indramayu, Majalengka, Kabupaten dan Kota Cirebon, Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi, serta Garut.

Pada waktu yang sama, diperkirakan hujan ringan hingga sedang akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi, Karawang, Kuningan, Ciamis, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Banjar, dan Pangandaran.

Menghadapi pergantian tahun 2024, pada malam hari (19.00 – 01.00 WIB), diperkirakan akan terjadi hujan ringan hingga sedang di sejumlah wilayah seperti Kabupaten dan Kota Bogor, Purwakarta, Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Majalengka, Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, Bandung Barat, dan Pangandaran.

Kondisi cuaca dini hari (01.00 – 07.00 WIB) umumnya berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah di antaranya Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, Majalengka, Pangandaran, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Suhu udara diprediksi berkisar antara 18-35 derajat Celcius, dengan kelembapan udara antara 60-98 persen. Angin diperkirakan bertiup variabel, mulai dari arah utara hingga selatan, dengan kecepatan berkisar 05-40 km/jam.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini