Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahAsda I Lepas Rombongan PCNU Indramayu ke Harlah NU Satu Abad di...

Asda I Lepas Rombongan PCNU Indramayu ke Harlah NU Satu Abad di Sidoarjo

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu memberangkatkan ratusan orang yang untuk menghadiri Harlah Satu Abad NU di Sidoarjo, Jawa Timur. Rombongan PCNU ini dilepas oleh Asda I Kabupaten Indramayu, Jajang Sudrajat, pada Senin (6/2).

Jajang yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengharapkan agar NU menjadi organisasi yang bertindak dimanisator dan inisiator untuk berkiprah secara positif dalam proses pembangunan.

Ia juga menyampaikan permohonan maafnya karena Bupati Nina tidak bisa menghadiri pelepasan ini.

Sementara itu, Ketua PCNU Indramayu, M Mustofa, menyampaikan rasa terima kasihnya pada Pemkab Indramayu, dalam hal ini Bupati Indramayu, Nina Agustina, serta Dirut Perumdam TDA, Ady Setiawan, yang telah memberikan dukungannya kepada PCNU Indramayu.

“Nahdlatul Ulama dekat dengan Pemerintah Daerah semata-mata sinergitas antara ulama dengan umara,” terang pria yang akrab disapa Kang Mus ini.

Ia juga menjelaskan NU dekat dan menjadi bagian dari Pemerintah Daerah adalah turut andil dalam memberi nasihat-nasihat spiritual sehingga lebih baik dan hati-hati ketika mengambil kebijakan.

“Kita harus menjadi pelaku dalam pengambil kebijakan untuk kemaslahatan umat,” ungkapnya.

Selepas acara seremoni, tiga bus yang membawa rombongan PCNU Indramayu ke Harlah Satu Abad NU di Sidoarjo pun dilepas secara simbolis oleh Asda I Jajang Sudrajat.

Selain Asda I, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Indramayu, M Fahri Siregar, Dandim 0616/Indramayu, Kol. Arm. Andang Radianto, Dirut Perumdam, Ady Setiawan, dan Camat Indramayu, Indra Mulyana.

*Ikuti berita terbaru Sekbernews di Google News.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini