Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaKriminalArtis Leon Dozan Jadi Tersangka Penganiayaan dan Penghinaan Institusi Polri

Artis Leon Dozan Jadi Tersangka Penganiayaan dan Penghinaan Institusi Polri

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Pusat resmi menetapkan artis Leon Dozan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap seorang wanita.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, mengumumkan hal ini di Polres Jakarta Pusat, seraya menyatakan Leon Dozan juga diduga telah melakukan penghinaan terhadap institusi Polri, pada Jum’at (17/11/2023).

Leon Dozan, yang merupakan putra dari aktor Willy Dozan, kini mendekam di tahanan, dengan penahanannya dimulai hari ini. Tampak mengenakan baju tahanan berwarna oranye dan terborgol, Leon Dozan dihadirkan di hadapan awak media.

“Terhadap tersangka kami terapkan Pasal 351 KUHP mengenai penganiayaan, dan Pasal 207 KUHP atas penghinaan terhadap institusi Polri,” ungkap Kapolres.

Kasus ini mencuat ke publik setelah beredarnya video di media sosial yang menunjukkan aksi penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Leon Dozan. Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, turut mengunggah video tersebut di akun Instagramnya.

Dalam video, tampak sosok yang diduga Leon Dozan memiting wanita tersebut, yang juga terlihat mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, membenarkan adanya laporan polisi terkait kasus ini yang dibuat oleh RA, dan menyatakan kasus tersebut kini ditangani oleh Polres Metro Jakarta Pusat.

“Jadi laporannya ke Polda, tapi dilimpahkan ke Polres Jakpus,” ujar Trunoyudo.

Leon Dozan juga diduga telah mengucapkan kata-kata penghinaan terhadap institusi Polri dalam video tersebut, sebagai respons emosional terhadap kecemburuannya.

“Terhadap ucapan yang disampaikan oleh tersangka yang menghina institusi Polri, kami hari ini juga telah menerbitkan laporan polisi,” lanjut Kapolres Susatyo.

Ia menjelaskan bahwa Leon Dozan terpancing emosi karena cemburu, yang berujung pada kata-kata kasar terhadap Polri.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Saputrahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini