Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaHiburanAlice Norin Idap Kanker Sarkoma, Apa Itu?

Alice Norin Idap Kanker Sarkoma, Apa Itu?

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Artis peran terkemuka Indonesia, Alice Norin, mengungkapkan bahwa ia tengah berjuang melawan penyakit kanker sarkoma.

Berdasarkan informasi yang dibagikan melalui akun Instagram pribadinya, @alicenorin, pada Jum’at (16/2/2024) Alice bahkan telah menjalani operasi pengangkatan rahim sebagai langkah pengobatan penyakit langka yang dideritanya.

Kanker sarkoma, yang didiagnosis pada Alice Norin, dikenal sebagai jenis kanker yang berkembang pada jaringan lunak, termasuk otot, lemak, pembuluh darah, saraf, dan jaringan kulit dalam.

Penyakit ini juga dapat mempengaruhi tulang, menjadikannya salah satu jenis kanker yang memerlukan perhatian dan penanganan medis khusus.

Menurut sumber dari John Hopkins Medicine, kanker sarkoma sering kali tidak menunjukkan gejala di tahap awal.

Namun, seiring berkembangnya penyakit, gejala seperti rasa sakit yang signifikan dan munculnya benjolan dapat terjadi, terutama pada area dimana kanker berkembang.

Pengobatan untuk kanker sarkoma bergantung pada jenis, lokasi, dan faktor lain yang terkait dengan penyakit.

Dengan lebih dari 70 jenis sarkoma yang telah diidentifikasi, seperti dilaporkan oleh Mayo Clinic, pendekatan pengobatan dapat bervariasi, mulai dari operasi, terapi radiasi, hingga kemoterapi.

Faktor risiko untuk kanker sarkoma mencakup sindrom genetik yang diwariskan, paparan radiasi, kondisi limfedema kronis, paparan bahan kimia tertentu, dan virus tertentu yang dapat meningkatkan risiko tertentu sarkoma, termasuk sarkoma Kaposi pada individu dengan sistem imun yang lemah.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini