Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaPendidikan1.025 Pelajar Ikuti Lomba PMR yang Digelar SMAN 1 Sindang

1.025 Pelajar Ikuti Lomba PMR yang Digelar SMAN 1 Sindang

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Provinsi Jawa Barat mengikuti Lomba Voluntery Palang Merah Remaja bertajuk Revolution 2 (Red Cross Volunteers Competition) Tingkat Jawa Barat, pada Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan yang diadakan di lingkungan sekolah SMAN 1 Sindang ini diikuti oleh 1.025 peserta yang merupakan pelajar dari SMP dan SMA se-Provinsi Jawa Barat.

Lomba PMR Revolution 2 ini melombakan berbagai macam teknik dan praktek yang ada pada PMR Tingkat Wira dan Tingkat Madya.

Revolution 2 dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Sindang, H. Setyo Adisapto, S.Pd. M.M. Ia juga menyampaikan tujuan dari kegiatan lomba PMR ini.

“Kegiatan ini bisa kita maknai sebagai upaya pengembangan kreativitas dan kompetensi siswa dalam bidang kepalangmerahan,” terang Setyo.

Selain itu juga, tambahnya, kegiatan ini ditujukan sebagai “school-branding” SMAN 1 Sindang yang senantiasa memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat secara Paripurna Sepenuh Hati.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Penyelenggara, Lukman Alhakim, M.Pd. menyampaikan bahwa penyelenggaraan Revolution 2 ini merupakan ajang mengasah skill kepemimpinan siswa SMAN 1 Sindang.

“Kegiatan ini juga merupakan edukasi siswa dalam bidang organisasi, khususnya entrepreneurship,” pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini