Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaPolitikYenny Wahid Bawa Barisan Kader Gus Gur Dukung Ganjar-Mahfud

Yenny Wahid Bawa Barisan Kader Gus Gur Dukung Ganjar-Mahfud

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Putri dari Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid, yang akrab disapa Gus Dur, yaitu Yenny Wahid, telah secara resmi menyatakan dukungannya untuk bakal calon presiden, Ganjar Pranowo, dan bakal calon wakil presiden, Mahfud MD.

Deklarasi dukungan ini disampaikan oleh Yenny dalam acara di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Jumat (27/10/2023), di hadapan perwakilan partai yang mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

“Kami, Barisan Kader Gus Dur, dengan tulus mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md,” ungkap Yenny.

Dia menjelaskan bahwa keputusannya untuk mendukung Ganjar-Mahfud tidaklah mudah, dan salah satu faktor yang memengaruhinya adalah kedekatan Mahfud dengan almarhum Gus Dur.

“Prof. Mahfud MD adalah seseorang yang selama ini dekat dengan kami, termasuk kader-kader Gus Dur. Kedekatan ini sudah terjalin lama, bahkan sejak masa Gus Dur masih ada,” tambah Yenny.

Dalam acara tersebut, turut hadir beberapa tokoh politik terkemuka, termasuk Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN, Andika Perkasa, Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Benny Ramdhani, dan Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Usman Tokan.

Sementara itu, Barisan Kader (Barikade) Gus Dur baru-baru ini bersiap untuk menyatakan dukungan politiknya dalam Pilpres 2024. Dalam minggu ini, para pendukung Gus Dur akan mengumumkan sikap politik mereka setelah semua pendaftaran resmi diselesaikan.

Yenny Wahid mengungkapkan hal ini setelah berziarah ke makam KH Rifa’i Imam Puro atau Mbah Lim di PP Al Muttaqien Pancasila Sakti, Sumberjo, Karanganom, Klaten, pada Senin 23 Oktober kemarin.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini