Selasa, Juli 16, 2024
29 C
Indramayu
BerandaOtomotifYamaha Luncurkan NMax Turbo, Tampilan Baru dengan Mesin Lebih Gahar

Yamaha Luncurkan NMax Turbo, Tampilan Baru dengan Mesin Lebih Gahar

Sekbernews.id – Jakarta PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis varian terbaru NMax Turbo, sebagai penyegaran dari model sebelumnya. Peluncuran ini dihadiri oleh President Director PT YIMM, Dyonisius Beti, yang menjelaskan inovasi terbaru dari Yamaha untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis.

“NMax Turbo dirancang untuk memberikan performa yang bisa disesuaikan, baik saat berkendara cepat maupun lambat, tanpa mengorbankan kenyamanan riding position yang menjadi ciri khas NMax,” ujar Dyonisius Beti saat peluncuran di Jakarta. Menurutnya, Yamaha berusaha menghindari peningkatan kapasitas mesin yang justru dapat menambah beban dan konsumsi bahan bakar.

Inovasi Turbo untuk Performa Optimal

Dyonisius mengungkapkan, Yamaha memutuskan untuk menambahkan teknologi turbo pada mesin tanpa perlu menambah kapasitas cc. “Dengan adanya turbo, NMax bisa memberikan akselerasi yang lebih responsif, membuat motor ini unggul dalam berbagai kondisi, termasuk saat mendahului atau melewati tanjakan,” jelasnya.

Spesifikasi dan Performa

NMax Turbo hadir dengan mesin 155 cc generasi terbaru, sama seperti yang digunakan pada Yamaha Lexi 155 LX. Pembaruan mesin ini memungkinkan performa yang lebih baik dengan mengurangi gesekan dan vibrasi. Namun, berbeda dengan Lexi, NMax Turbo telah dilengkapi dengan teknologi turbo yang memberikan akselerasi tambahan.

Mesin terbaru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW pada 8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,2 Nm pada 6500 rpm. Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve, dan liquid cooled, memastikan performa yang optimal dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Varian dan Harga

Yamaha NMax tersedia dalam empat varian, yaitu Neo, Neo S, NMax Turbo, dan NMax Tech Max. Harga untuk varian-varian ini dipatok mulai dari Rp32,7 juta hingga Rp43,2 juta. Dengan berbagai pilihan yang ditawarkan, pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Peluncuran NMax Turbo ini diharapkan dapat memperkuat posisi Yamaha di pasar otomotif Indonesia dengan menawarkan produk yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan konsumen masa kini.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

Terkini