Selasa, Juli 16, 2024
28.4 C
Indramayu
BerandaHiburanRaffi Ahmad Tegaskan Mundur dari Proyek Beach Club di Gunungkidul

Raffi Ahmad Tegaskan Mundur dari Proyek Beach Club di Gunungkidul

Sekbernews.id – JAKARTA Presenter ternama, Raffi Ahmad, mengumumkan pengunduran dirinya dari proyek pembangunan resort, villa, dan beach club di Gunungkidul, Yogyakarta. Keputusan tersebut diambil Raffi setelah mempertimbangkan dampak lingkungan yang mungkin ditimbulkan oleh proyek tersebut.

“Karena bagi saya, apa pun yang saya lakukan dalam bisnis-bisnis saya ini wajib mengikuti peraturan yang berlaku di Indonesia, terutama harus memberikan manfaat yang baik bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar suami Nagita Slavina ini melalui akun Instagramnya, Rabu (12/6/2024).

Keputusan ini muncul setelah proyek pembangunan tersebut menuai protes dari berbagai pihak. Sebuah petisi yang dibuat oleh Muhammad Raafi pada 21 Maret 2024 dengan judul “Tolak Pembangunan Resort Raffi Ahmad di Gunungkidul!” menyatakan bahwa proyek ini berada di Kawasan Bentangan Alam Karst (KBAK) Gunung Sewu, yang merupakan kawasan lindung geologi. Seharusnya, kawasan ini tidak boleh dibangun apa pun.

Petisi tersebut mengutip pernyataan dari WALHI Jogja yang menjelaskan dampak negatif pembangunan resort di Gunungkidul, seperti kekeringan, krisis air bersih, kerusakan karst, serta risiko banjir dan longsor. Selain itu, WALHI juga menyatakan bahwa proyek beach club di Gunungkidul tersebut belum memiliki Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL).

“Jika ini memang belum memberikan manfaat serta dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat dan lingkungan, saya akan menarik diri dari proyek ini. Saya berharap pernyataan yang saya sampaikan dapat memberikan kejelasan terkait berita ini,” tegas Raffi.

Pantauan Kompas.com menunjukkan bahwa petisi penolakan terhadap pembangunan beach club oleh Raffi Ahmad telah ditandatangani oleh lebih dari 54.000 orang, dari target 75.000 tanda tangan. Saat ini, Raffi Ahmad sedang menjalankan ibadah haji bersama keluarganya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

Terkini