Selasa, Juli 16, 2024
29 C
Indramayu
BerandaPolitikPKB Jakarta Resmi Usulkan Anies Baswedan Sebagai Cagub DKI

PKB Jakarta Resmi Usulkan Anies Baswedan Sebagai Cagub DKI

Sekbernews.id – JAKARTA Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta secara resmi mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Keputusan ini diambil setelah mendengarkan aspirasi dari tingkat ranting PAC, DPC hingga DPW.

“Seluruh proses pencalonan Pilkada untuk tahun 2024-2029 sudah kami jalankan. Puncaknya pada tanggal 8-9 Juni, kami mengadakan rapat kerja desk Pilkada DKI Jakarta di Puncak untuk menentukan calon,” ujar Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, dalam konferensi pers pada Rabu (12/6/2024).

Hasbiallah menegaskan bahwa PKB DKI Jakarta telah memutuskan untuk mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon tunggal dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2024-2029.

“PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk Pilkada Gubernur DKI Jakarta,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Daniel Johan, menyatakan bahwa Anies Baswedan telah mendaftar ke PKB untuk mengikuti Pilkada Jakarta. Daniel menyebutkan bahwa partainya tengah menyusun jadwal uji kelayakan dan kepatutan (UKK).

“Kami menunggu dari DPW DKI karena katanya Pak Anies sudah mendaftar, tapi untuk penjadwalan itu hasil koordinasi dengan desk Pilkada,” kata Daniel di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

Menurut Daniel, desk Pilkada akan berkoordinasi dengan DPW DKI untuk menyusun jadwal UKK.

“Hari ini desk Pilkada DKI sedang rapat konsolidasi dan mungkin setelah itu akan diputuskan,” tambahnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

Terkini