Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaOtomotifWuling Binguo EV AC Resmi Meluncur, Apa Bedanya dengan Versi DC?

Wuling Binguo EV AC Resmi Meluncur, Apa Bedanya dengan Versi DC?

Sekbernews.id – JAKARTA Wuling secara resmi memperluas jajaran mobil listriknya dengan mengumumkan varian terbaru untuk Binguo EV, yakni Long Range AC. Pengumuman ini dilakukan pada Sabtu (13/1/2024), menyusul keberhasilan peluncuran model Binguo EV pada Desember 2023.

Sebelumnya, Binguo EV telah tersedia dalam dua varian, yakni Long Range (333 km) dan Premium Range (410 km), keduanya dilengkapi dengan kemampuan pengisian AC (normal charging) dan DC (fast charging).

Varian terbaru, Long Range AC, menawarkan alternatif dengan harga yang lebih terjangkau, dibanderol hanya sekitar Rp 317 juta.

Meskipun harga awalnya adalah Rp 348 juta (OTR Jakarta), mobil listrik ini sekarang memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 47,5 persen.

Hal ini menjadikannya memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN), yang kemudian memperkirakan harga turun menjadi Rp 317 jutaan.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, menyampaikan bahwa perbedaan utama Binguo EV Long Range AC terletak pada sistem pengisian baterai.

Sebelumnya, Binguo EV dapat diisi menggunakan normal dan fast charging, tetapi varian terbaru hanya mendukung normal charging.

Dian Asmahani, Marketing & Sales Director Wuling Motors, menjelaskan bahwa kehadiran varian ini adalah upaya Wuling untuk memberikan opsi kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, khususnya dalam mobilitas perkotaan.

Binguo EV Long Range AC menawarkan pengalaman berkendara premium, fitur modern, dan tampilan ikonik.

Meskipun hanya mendukung normal charging, Binguo EV Long Range AC memiliki spesifikasi, performa, dan fitur yang sama dengan varian sebelumnya, yaitu Long Range AC+DC.

Varian ini juga hadir dalam tiga pilihan warna menarik, yakni Milk Tea, Mousse Green, dan Galaxy Blue, memberikan konsumen lebih banyak opsi sesuai dengan preferensi mereka.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini