Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaPolitikTim Prabowo-Gibran Temui Gubernur Khofifah di Surabaya, Ada Apa?

Tim Prabowo-Gibran Temui Gubernur Khofifah di Surabaya, Ada Apa?

spot_img

Sekbernews.id – SURABAYA Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Pertemuan berlangsung secara tertutup selama lebih dari satu jam di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Rabu malam (1/11).

Setelah pertemuan, Khofifah membantah bahwa pertemuan tersebut membahas kemungkinan bergabungnya Rosan Roeslani dan Bahlil ke dalam Tim Kampanye Prabowo-Gibran. Khofifah menjelaskan bahwa pertemuan dengan Bahlil adalah untuk membahas investasi dalam bidang solar cell yang besar di JIIPE (Java Integrated Industrial and Port Estate) Gresik.

“Pak Bahlil menyampaikan rencana investasi solar cell yang besar di JIIPE,” kata Khofifah.

Sementara itu, menurut Khofifah, mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rosan, hadir dalam pertemuan itu secara kebetulan saja.

“Kebetulan mereka berdua sedang bersama-sama,” tambahnya.

Penting untuk dicatat bahwa pertemuan Khofifah dengan Bahlil dan Rosan tidak terdaftar dalam agenda resmi Gubernur Jawa Timur yang telah dipublikasikan oleh Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jatim pada Rabu (1/11).

Pada hari yang sama, Rabu, Khofifah hanya menghadiri acara panen raya padi di Kabupaten Tuban pada pukul 08.00 WIB, dan kemudian meninjau Biomass Boiler PT. Ajinomoto di Kabupaten Mojokerto pada pukul 13.00 WIB.

Diketahui bahwa dukungan Khofifah saat ini sedang menjadi perbincangan, dengan kedua kubu, yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo-Gibran, berupaya untuk memenangkannya. Ganjar mengklaim bahwa Khofifah dan Ridwan Kamil adalah figur yang paling cocok untuk bergabung dalam tim Ganjar-Mahfud.

“Iya, kami ingin mendapatkan dukungan dari Khofifah. Kang Emil juga ingin kita tarik semuanya. Namun, untuk mengajak kawan-kawan ini, kita juga butuh keselarasan batin agar kita dapat bekerja secara kompak. Saya yakin, yang paling cocok adalah dengan Ganjar-Mahfud,” kata Ganjar.

Selain itu, nama Khofifah juga diajukan untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Anwar Sadad, Ketua DPD Gerindra Jatim, mengungkapkan harapannya agar Khofifah mau memimpin kampanye pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Dasukihttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini