Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaKriminalTiktoker Pengancam Anies Baswedan Diperiksa Polisi

Tiktoker Pengancam Anies Baswedan Diperiksa Polisi

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berhasil menangkap pemilik akun TikTok dengan inisial AWK (23) yang diduga mengancam akan menembak salah satu calon presiden, Anies Baswedan.

Pelaku, yang juga mengaku sebagai pemilik akun TikTok @calonistri17600, berhasil diamankan di Jember, Jawa Timur, pada pukul 09.30 WIB oleh tim gabungan Direktorat Siber Bareskrim Polri dan Subdit Siber Polda Jawa Timur.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, mengungkapkan bahwa pelaku telah mengakui perbuatannya dalam menulis komentar bernada pengancaman kepada salah satu calon presiden saat melakukan siaran langsung di TikTok beberapa waktu lalu.

Namun, Sandi menegaskan bahwa pihak kepolisian masih terus melakukan pendalaman terhadap pelaku.

“Sampai saat ini, alhamdulillah tidak ada terkait masalah itu, informasi awal. Makanya kami tekankan apakah benar itu akunnya, benar itu akunnya, dan apakah benar dia yang mencuitkannya, dan itu sudah diaku,” ujar Sandi di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Meskipun pelaku telah mengaku tidak memiliki keterkaitan dengan pasangan calon presiden lainnya, polisi masih belum dapat memastikan apakah pelaku memiliki hubungan dengan paslon tertentu. Sandi menyatakan bahwa tim gabungan dari Direktorat Siber Bareskrim Polri dan Polda Jawa Timur masih terus memproses informasi lebih lanjut.

“Informasi terkini dari yang menangani yang bersangkutan telah menyatakan bahwa benar dia yang membuat cuitan itu dan saat ini sedang diproses lebih lanjut oleh tim gabungan Ditsiber Bareskrim Polri dan Polda Jawa Timur,” tambahnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Saputrahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini