Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis London Has Fallen, Runtuhnya Sebuah Kota dalam Bioskop TransTV Hari Ini

Sinopsis London Has Fallen, Runtuhnya Sebuah Kota dalam Bioskop TransTV Hari Ini

spot_img

Sekbernews.id – London Has Fallen adalah film aksi laga Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2016. Disutradarai oleh Babak Najafi, film ini diproduseri oleh Gerard Butler, Alan Siegel, Mark Gill, John Thompson, Matt O’Toole, dan Les Weldon.

Naskah ditulis oleh Creighton Rothenberger, Katrin Benedikt, Christian Gudegast, dan Chad St. John, dengan cerita oleh Rothenberger dan Benedikt.

Film ini dibintangi oleh Gerard Butler, Aaron Eckhart, Morgan Freeman, dan Angela Bassett. Pengambilan gambar dimulai di London pada 24 Oktober 2014, dan setelah jeda Natal, proses produksi dilanjutkan pada Februari 2015.

Sebelum menyaksikannya di Bioskop TransTV hari ini (7/12/2023), silakan simak sinopsisnya terlebih dahulu.

Sinopsis dan Alur Cerita

Film ini membuka dengan Badan intelijen Barat dari G8 yang melacak pedagang senjata Pakistan, Aamir Barkawi (Alon Moni Aboutboul), sebagai dalang di balik beberapa serangan teroris.

Setelah serangan drone Amerika yang tampaknya membunuh Barkawi dan keluarganya, dua tahun kemudian, Perdana Menteri Inggris James Wilson meninggal dunia, dan para pemimpin dunia Barat diundang untuk menghadiri pemakamannya di London.

Agen Mike Banning (Gerard Butler), teman dekat Presiden AS Benjamin Asher (Aaron Eckhart), ditunjuk untuk memimpin detil keamanan Asher saat berada di luar negeri.

Kedatangan mereka di London segera diikuti oleh serangkaian serangan teroris terkoordinasi, yang menewaskan para pemimpin Barat lainnya dan menciptakan kepanikan massal.

Banning berhasil menyelamatkan Asher dan Direktur Secret Service Lynne Jacobs (Angela Bassett) dan membawa mereka kembali ke Marine One. Namun, mereka diserang oleh teroris dan terpaksa mendarat darurat.

Di Washington D.C., Wakil Presiden AS Allan Trumbull (Morgan Freeman) bekerja sama dengan pihak berwenang Inggris untuk menyelidiki insiden tersebut.

Trumbull menerima telepon dari Barkawi, yang ternyata masih hidup, dan bertanggung jawab atas serangan tersebut. Barkawi berjanji akan menyiarkan eksekusi Presiden di Internet jika anaknya, Kamran, berhasil menangkap Asher.

Dalam upaya untuk menyelamatkan Asher, Banning memimpinnya ke sebuah safehouse MI6, di mana mereka mendapat informasi intelijen. Namun, mereka diserang dan Asher ditangkap oleh Kamran.

Banning bergabung dengan tim ekstraksi untuk menyusup ke markas Kamran dan berhasil menyelamatkan Asher sebelum gedung tersebut dihancurkan, membunuh Kamran dan para teroris yang tersisa.

Data Film

JudulLondon Has Fallen
SutradaraBabak Najafi
Penulis SkenarioCreighton Rothenberger, Katrin Benedikt, Christian Gudegast, Chad St. John
ProduserGerard Butler, Alan Siegel, Mark Gill, John Thompson, Matt O’Toole, Les Weldon
Pemain UtamaGerard Butler, Aaron Eckhart, Morgan Freeman, Alon Moni Aboutboul, Angela Bassett
SinematografiEd Wild
EditorPaul Martin Smith, Michael Duthie
MusikTrevor Morris
Perusahaan ProduksiMillennium Films, G-BASE
DistributorFocus Features (melalui Gramercy Pictures)
Tanggal Rilis1 Maret 2016 (Hollywood), 4 Maret 2016 (Amerika Serikat)
Durasi99 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$60 juta
Pendapatan Kotor$205.9 juta

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini