Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaPolitikSebut Ibu Hamil Butuh Asam Sulfat, Cawapres Gibran Dirujak Warganet

Sebut Ibu Hamil Butuh Asam Sulfat, Cawapres Gibran Dirujak Warganet

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka, menjadi bahan bulan-bulanan warganet. Pasalnya ia menyebut ibu hamil membutuhkan asam sulfat.

Dalam sebuah video pendek yang diunggah pada Senin (4/12/2023) yang beredar luas di X atau Twitter, tampak Gibran sedang menyampaikan materi pada sebuah acara yang bertajuk “Diskusi Ekonomi Kreatif Bersama Mas Gibran” di sebuah kafe.

“Ketika hamil harus dicek, misalnya asam sulfat, yodium, terpenuhi enggak. Ketika anaknya lahir sampai dua tahun ASI-nya terpenuhi enggak,” ungkap Gibran.

Kalimat Gibran dalam diskusi tersebut kemudian dirujak warganet yang terkejut dengan apa yang disampaikan Walikota Solo ini. Sebabnya, Asam Sulfat justru berbahaya bagi tubuh manusia.

“Akibatnya bisa fatal jika punya pemimpin bodoh asal ngucap tanpa mau mikir dan riset dulu, coba bayangka keterbatasan wawasanya dieksekusi dlm kebijakan negara agar ibu hamil tercukupi asam sulfat Semoga wikipedia tdk diedit dan disesuaikan lagi,” ungkap akun @hdsambodo.

Salah satu akun bahkan mencantumkan tangkapan layar yang memperlihatkan definisi asam sulfat dari situs Alodokter. Pada tangkapan layar itu terpampang jelas bahwa asam sulfat justru berbahaya.

Pada situs tersebut, asam sulfat kerap ditemukan pada aki mobil, sebagian produk deterjen, pupuk, dan pembersih kamar mandi. Bila bereaksi dengan air, asam sulfat akan menimbulkan reaksi menghasilkan panas.

“Nanti juga diubah undang2nya, Asam Sulfat itu sama dengan Asam Folat,” sindir @Ika_Iskandar64.

Warganet lain bahkan mencantumkan video lain yang memperlihatkan Gibran sedang menjadi pemateri dan menyebutkan hal yang sama. Ia menjelaskan bahwa ibu hamil membutuhkan asam sulfat.

Hingga saat ini belum ada klarifikasi dari Gibran Rakabuming terkait rekaman videonya yang menjadi gunjingan warganet tersebut. Bahkan belum ada pernyataan lain dari tim kampanye KIM terkait ucapan cawapresnya ini.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini