Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaNasionalPT.Kilang Pertamina Unit VI Balongan Gelar GCM

PT.Kilang Pertamina Unit VI Balongan Gelar GCM

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU  Fungsi Engineering & Development Bagian Energy Con & Loss Control PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan menggelar kegiatan Gas Coordination Meeting (GCM) antara Konsumen, Produsen dan Transporter Area Jawa Barat secara Offline dan Online pada 22-23 November 2022 di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Kegiatan tersebut diikuti oleh PT KPI RU VI sebagai konsumen, Pertamina EP Region II sebagai produsen dan PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai transporter serta perwakilan dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

BACA JUGA:Hadiri HKN ,Bupati Nina Ucapkan Terima Kasih Kepada Insan Kesehatan

Section Head Energy Con & Loss Control RU VI Balongan Prasojo Dwi Cahyopramono pada sambutannya menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi.

“Diharapkan melalui GCM dapat terus menguatkan kerjasama yang sudah berjalan dan menyelesaikan kendala untuk menigkatkan kehandalan dan optimalisasi penggunaan Gas”, terang Prasojo.

Sementara itu Rahmat Keslani selaku perwakilan dari Pertamina EP Region II mengingatkan agar konsumen dapat mengoptimalkan penyerapan gas sesuai dengan jumlah yang sudah disepakati.

BACA JUGA:Pemkab Indramayu Turunkan Relawan dan Logistik, Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

“Kami selaku produsen memiliki target penyerapan gas dari SKK Migas untuk dipenuhi, untuk itu diharapkan konsumen dapat memenuhi target penyerapan gas sesuai dengan yang sudah disepakati”, jelasnya.

Pada kesempatan berikutnya Maulana Aziz selaku perwakilan  Pertagas menyampaikan komitmen perusahaannya dalam penyaluran gas.

“PT Pertamina Gas berkomitmen untuk melayani penyaluran gas secara handal”, ujar Aziz.

Di kesempatan terakhir Mulyatno selaku perwakilan dari SKK Migas menyampaikan bahwa secara keseluruhan data yang disampaikan sudah cukup baik. Namun, beberapa hal tetap terus diperhatikan terutama terkait alat ukur yang digunakan agar bisa disesuaikan jika ada perubahan dalam jumlah penyaluran gas.

BACA JUGA:rogram DEBAS Perumdam TDA Raih Penghargaan

Kegiatan GCM antara Konsumen, Produsen dan Transporter Area Jawa Barat rutin diselenggarakan satu kali sebulan secara bergantian. Di kuartal ketiga RU VI Balongan berkesampatan sebagai host, diharapakan melalui kegiatan ini kelancaran koordinasi dan komunikasi dapat tetap terjaga.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini