Rabu, Mei 8, 2024
27.5 C
Indramayu
BerandaSosialPertamina RU VI Gelar Camp Relawan 2.0 Indramayu

Pertamina RU VI Gelar Camp Relawan 2.0 Indramayu

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan menggelar kegiatan Camp Relawan 2.0 Indramayu dengan tema “Sinergi Bersama Wujudkan Relawan Tangguh” pada 24-25 Februari 2024.

Acara tersebut dilaksanakan di Perumahan Bumi Patra Indramayu dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), Basarnas, PMI, Badan Penanggulangan Bencana Dearah (BPBD) Indramayu, Damkar Indramayu, organisasi pecinta alam, serta relawan di wilayah Indramayu.

Pembukaan kegiatan relawan ditandai dengan penyematan jaket relawan secara simbolis dan bantuan peralatan oleh Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Mohamad Zulkifli, yang mewakili General Manager RU VI, dan Officer CSR & SMEPP / Koordinator Bidang 6 SP-PBB Andromedo Cahyono, yang mewakili Ketua Umum SP-PBB.

Zulkifli menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian RU VI terhadap keselamatan masyarakat sekitar kilang dan di wilayah Indramayu.

“Bagi relawan, semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi modal untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi serta silaturahmi relawan Indramayu,” ujar Zulkifli.

Ia juga memberikan apresiasi kepada relawan yang bersedia sukarela menghadapi tantangan penanggulangan bencana dan krisis kemanusiaan.

Ketua Umum SP-PBB, Andromedo Cahyono, berharap bahwa program ini dapat membentuk relawan tangguh yang siap menghadapi bencana, khususnya di wilayah Indramayu.

“SP-PBB sangat mendukung agenda perusahaan dalam menciptakan relawan tangguh di wilayah Indramayu, diharapkan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat diselenggarakan secara berkelanjutan,” kata Cahyono.

Salah satu relawan, Sujana, menyampaikan terima kasih atas perhatian RU VI terhadap relawan bencana atau keadaan darurat di wilayah Indramayu.

“Melalui kegiatan ini kami bisa saling berbagi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan penyelamatan,” ujar Sujana.

Ia berharap kegiatan Camp Relawan Indramayu dapat berlanjut secara berkala dan memberikan peningkatan pengetahuan baru bagi relawan.

Kegiatan Camp Relawan 2.0 diisi dengan berbagai materi, termasuk manajemen pengurangan risiko bencana, kebakaran karhutla, dan semak belukar. Sharing session dari BPBD Indramayu, BASARNAS, Pembina Penggiat Alam, dan sesama relawan turut mengisi malam hari kegiatan.

Kegiatan ditutup dengan pemaparan materi tentang peran lingkungan dalam pencegahan bencana banjir dan kebakaran, pelatihan first aid oleh PMI Indramayu, dan praktek alat pemadam api ringan (APAR) oleh tim HSSE RU VI. Acara inti adalah simulasi global penanganan bencana setelah peserta mendapatkan materi teori dan pelatihan sebelumnya.

Camp Relawan 2.0 Indramayu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Bulan K3 2024 di PT KPI Unit VI Balongan. Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk relawan yang tangguh dan siap berkontribusi dalam penanggulangan bencana di wilayah Indramayu.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini