Selasa, Februari 27, 2024
BerandaSosialPemcam Kertasemaya Bagikan BST Plus Vaksinasi

Pemcam Kertasemaya Bagikan BST Plus Vaksinasi

Reporter :Toto

Sekbernews.id – INDRAMAYU Pemerintah Kecamatan Kertasemaya terus melakukan upaya untuk kekebalan komunal masyarakat terhadap Covid-19 dengan menggencarkan vaksinasi Covid-19 baik vaksin ke-1, vaksin ke-2, maupun vaksin ke-3 atau booster. Kali ini vaksinasi covid-19 dilakukan bersamaan dengan pembagian Bantuan Sembako Tunai (BST) kepada masyarakat Desa di wilayah Kecamatan Kertasemaya.

Pada Senin, 28 Februari 2022, Pemerintah Kecamatan Kertasemaya bersama Forkopimcam melakukan monitoring pelaksanaan Pembayaran BST pengganti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kertasemaya, Desa Jengkok, dan Desa Tenajar Kidul.

BACA JUGA :Penyaluran BST Capai 1.1.24 KPM  Desa Jatimulya Indramayu

Tercatat sejumlah 189 KPM di Desa Kertasemaya, 354 KPM di Desa Jengkok, dan 313 KPM di Desa Tenajar Kidul menerima BST sejumlah Rp600.000.- untuk periode penyaluran dari bulan Januari hingga Maret 2022.

Pembayaran BST oleh Petugas Pos Kecamatan Kertasemaya dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat tetap diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.

Pemerintah Kecamatan Kertasemaya yang didampingi Forkopimcam bersinergi dengan Petugas Puskesmas dan dibantu oleh Pamong desa setempat juga memberikan Vaksinasi Covid-19 kepada KPM yg belum Vaksin.

BACA JUGA :RSUD Indramayu  Beri Bingkisan Khusus Untuk Bayi yang Lahir Tanggal 26 Februari

Camat Kertasemaya, Ade Sukma menjelaskan pelaksanaan pembagian BST yang dilakukan berbarengan dengan vaksinasi ini memang sengaja dilakukan. Pihaknya ingin segera menuntaskan vaksinasi bagi masyarakat Kecamatan Kertasemaya agar dapat terciptanya kekebalan komunal.

“Sengaja kami melaksanakan vaksinasi yang dilakukan bersamaan dengan pembagian BST. Diharapkan masyarakat Kecamatan Kertasemaya dapat segera semuanya memperoleh vaksinasi. Karena masyarakat yang sehat adalah salah satu perwujudan Indramayu Bermartabat,” pungkasnya

Editor : L Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini