Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahMilad Ke-15, SMAN 1 Kedokanbunder Gelar Kegiatan Sosial dan Budaya

Milad Ke-15, SMAN 1 Kedokanbunder Gelar Kegiatan Sosial dan Budaya

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU  Memperingati Milad ke-15 sekaligus kelahiran Nabi Muhammad SAW, SMAN 1 Kedokanbunder menggelar kegiatan sosial dan budaya. Kegiatan tersebut berisikan santunan anak yatim, donor darah, pengajian, serta pentas seni.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kedokanbunder,Erna Setyawati,M.Pd.

Kegiatan yang bertempat di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Kedokanbunder-Cangkingan itu memiliki tiga rangkaian acara. Yang pertama pada 2 November, yakni donor darah yang diikuti oleh berbagai unsur masyarakat di Kecamatan Kedokanbunder.

BACA JUGA:Peringati Maulid Nabi Muhammad 1444 H,Momentun Meneladani Ahlak Rasulullah SAW

Acara selanjutnya dilaksanakan pada 6 November 2022 tepat bertepatan dengan hari Jadi SMAN 1 Kedokanbunder yaitu pawai kreatif ,pentas seni,lomba kuliner, dan bazar. Untuk menyajikan berbagai kuliner hasil kreasi siswa-siswi SMAN 1 Kedokanbunder dari kelas sepuluh hingga dua belas.

Penyerahan Santunan kepada anak yatim dari SD

Puncak acaranya terjadi pada Senin 7 November 2022 kemarin, dimana ratusan anak yatim dari SD dan SMP se-Kecamatan Kedokanbunder menerima santunan dari SMAN 1 Kedokanbunder. Kegiatan santunan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Sekolah, Erna Setyawati,M.Pd. dan Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi, yang disaksikan oleh tamu undangan.

BACA JUAG:Adi Setiawan: Warisan Leluhur Seni Budaya Tari Topeng Indramayu Untuk Dijaga dan Dilestarikan

“Syukur alhamdulillah kegiatan Milad ke-15 yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, berlangsung khidmat dan bahagia,” ungkap Erna dalam sambutannya.

Penyerahan santunan kepada anak yatim dari SMP

Erna juga berharap dengan kegiatan sosial ini bisa menjadikan motivasi dan semangat bagi anak didik di SMAN 1 Kedokanbunder untuk berbagi dan tolong-menolong.

BACA JUGA:Cangkingan Jadi Magnet  Praktikum Pemerintahan FISIP Unwir

Sementara itu Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi, mengatakan turut senang dengan kegiatan ini. Ia juga berharap kegiatan semacam ini bisa menjadi teladan dalam kemanusiaan. “Mudah-mudahan kedepan siswa-siswi SMAN 1 Kedokanbunder bisa membawa nama baik sekolah, kecamatan, daerah, agar hebat dan bermartabat. Sukses untuk Milad ke-15 SMAN 1 Kedokanbunder,” ungkap Atang

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini