Rabu, Juni 19, 2024
29.1 C
Indramayu
BerandaOtomotifKIA EV6 2025 Dirilis dengan Peningkatan yang Menarik

KIA EV6 2025 Dirilis dengan Peningkatan yang Menarik

Sekbernews.id – Kia Motors telah meluncurkan model facelift dari mobil listrik Kia EV6 tahun 2025 di Korea Selatan. Perubahan desain yang lebih atraktif dan peningkatan fitur menjadi daya tarik utama dari versi terbaru ini.

Salah satu aspek yang mencuri perhatian adalah lampu depan dengan desain mencolok yang menggantikan lampu konvensional sebelumnya, serta sejumlah modifikasi pada bagian interior dan baterai yang lebih canggih.

Desain Eksterior yang Memikat

Bagian depan Kia EV6 2025 kini dilengkapi dengan lampu LED berkontur tajam dan desain lampu depan yang mengikuti bahasa desain dari EV9. Selain itu, fasia depan crossover listrik ini juga mengalami perubahan pada bemper dan area gril bawah.

Meski demikian, sebagian besar eksterior EV6 masih mempertahankan elemen desain dari model sebelumnya, termasuk bilah lampu LED tunggal yang khas, yang membentang horizontal di bagian belakang mobil.

Peningkatan Fitur dan Teknologi

Model facelift ini menawarkan desain pelek baru dengan warna hitam dan perak, tersedia dalam pilihan ukuran 19 inci dan 20 inci. Namun, yang paling signifikan adalah peningkatan pada kapasitas baterai, dari 77,4 kWh menjadi 84 kWh.

Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, varian penggerak roda belakang dengan pelek 19 inci kini memiliki jangkauan tempuh hingga 494 km, meningkat dari 475 km pada model sebelumnya.

Baterai baru ini juga mendukung pengisian daya cepat DC hingga 350 kW, yang memungkinkan pengisian daya dari 10 hingga 80 persen hanya dalam waktu 18 menit. Hal ini memberikan kemudahan dan efisiensi lebih bagi pengguna.

Performa dan Kenyamanan Berkendara

Di balik kap mesinnya, Kia EV6 2025 menawarkan dua konfigurasi penggerak: roda belakang dan semua roda. Varian standar penggerak roda belakang mampu menghasilkan tenaga sebesar 225 tenaga kuda dan torsi puncak 350 Nm.

Sementara itu, varian dengan penggerak semua roda dilengkapi dengan motor ganda yang menghasilkan tenaga gabungan sebesar 320 tenaga kuda dan torsi 605 Nm.

Kia juga mengklaim telah melakukan modifikasi pada peredam frekuensi selektif untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, meredam suara mesin, dan memperkuat struktur bodi.

Interior Modern dan Canggih

Perubahan signifikan juga terlihat pada bagian interior. Kia EV6 2025 kini dilengkapi dengan curved panoramic screen yang direvisi untuk menampung kluster instrumen digital dan tampilan infotainment.

Selain itu, roda kemudi palang dua yang didesain ulang kini dilengkapi dengan pembaca sidik jari, memungkinkan pengemudi menyalakan mobil tanpa perlu kunci fisik.

Fitur Apple CarPlay dan Android Auto kini dapat diakses tanpa perlu kabel. Terdapat juga kaca spion digital dan tampilan head-up yang ditingkatkan.

Sistem navigasi augmented reality dari model mewah Genesis turut hadir, menggunakan kamera depan dengan overlay grafis untuk memberikan informasi yang lebih jelas kepada pengemudi.

Harga dan Ketersediaan

Kia EV6 facelift 2025 akan mulai dijual di Korea Selatan pada bulan depan dengan harga yang bervariasi. Varian Light dibanderol mulai 55,4 juta won Korea, varian Air seharga 58,24 juta won, varian Earth dengan harga 62,52 juta won, dan varian GT-Line yang dibanderol 63,15 juta won.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

Terkini