Jumat, Maret 1, 2024
BerandaPemerintahanBank BJB Cabang Indramayu Siapkan Program Pensiunan Nelayan dan P3K

Bank BJB Cabang Indramayu Siapkan Program Pensiunan Nelayan dan P3K

Reporter : Toto

Sekbernews.id – INDRAMAYU PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk Cabang Indramayu membuka program layanan kesejahteraan bagi nelayan dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Indramayu.

Program tersebut digulirkan melalui Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BJB. Selain program tersebut, BJB Indramayu juga mendukung pemenuhan kegiatan digitalisasi bagi Pemkab Indramayu mulai dari nelayan, pemerintahan desa dan Bumdes.

“Ada beberapa program lain yang sedang kami siapkan untuk membantu Pemkab Indramayu. Semua merupakan komitmen kami memberikan pelayanan untuk masyarakat melalui pemerintah,” tandas Pimpinan Cabang BJB Indramayu, Asep Wahyu Ismail, Kamis, 17 Februari 2022.

Baca Juga :https://sekbernews.id/2020/02/11/way-progress-bars-can-make-you-feel-better/

Lebih rinci Asep menjelaskan, beberapa program itu antara lain optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui dukungan seluruh channel BJB dan e-commerce.

Terkait komitmen Bank BJB, Bupati Indramayu, Nina Agustina, melakukan pertemuan khusus dengan jajaran direskdi Bank BJB Pusat di Bandung belum lama ini.

Usai pertemuan, kepada cirebonraya.pikiran-rakyat.com bupati Nina menyatakan, program-program yang digulirkan merupakan ruang peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

Baca Juga :https://sekbernews.id/2022/02/20/burhanuddin-bentuk-tim-penyidik-koneksitas-dugaan-tipikor-proyek-pengadaan-satelit-slot-orbit/

Nina menyebut kontribusi yang diberikan Bank BJB selama ini sangat membantu pemerintah. Kontribusi yang dimaksud Nina diantaranya adalah program peningkatan ekonomi melalui kegiatan UMKM yang terus didorong oleh Bank BJB.

“Produk-produk unggulan di Indramayu seperti padi, mangga, ikan, garam, dan lain sebagainya juga disuport dengan pola-pola kemitraan melalui off taker atau kredit program, misalnya KUR untuk pengusaha Pertashop bekerjasama dengan Pertamina Ritel melalui Bank BJB,” ujar Nina di Bandung.

Editor : L Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini