Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaHiburanAktris Nanie Darham Meninggal Usai Sedot Lemak

Aktris Nanie Darham Meninggal Usai Sedot Lemak

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Selatan (Polrestro Jaksel) saat ini tengah menyelidiki kasus dugaan malapraktik yang menyebabkan kematian aktris Nanie Darham.

Aktris tersebut dilaporkan meninggal dunia selama menjalani prosedur operasi sedot lemak di sebuah klinik kecantikan yang berlokasi di Cipete, Jakarta Selatan.

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestro Jaksel, Kompol Henrikus Yossi, menyampaikan kepada media bahwa pihaknya sedang menangani laporan polisi yang dibuat pada tanggal 22 Oktober 2023.

“Kami sedang melaksanakan penanganan terhadap laporan polisi tanggal 22 Oktober terkait adanya dugaan malapraktik dengan korban Saudari NA,” ujar Kompol Yossi, pada Sabtu (25/11/2023).

Menurut keterangan yang diberikan, Nanie Darham bersama seorang temannya mendatangi klinik kecantikan tersebut pada Sabtu, 21 Oktober 2023, untuk menjalani operasi sedot lemak.

Namun, selama proses operasi, kondisi Nanie Darham dilaporkan tidak stabil dan segera dilarikan ke rumah sakit di kawasan Barito, Jakarta Selatan.

“Dalam proses operasi, kemudian terjadi informasi bahwa kondisi korban dalam kondisi yang tidak stabil,” ungkap Yossi.

Sesampainya di rumah sakit, korban langsung dibawa ke instalasi gawat darurat (IGD). Sayangnya, dokter di rumah sakit tersebut menyatakan bahwa Nanie Darham telah meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut, keluarga korban kemudian membuat laporan ke polisi pada 22 Oktober 2023, dengan menduga adanya tindakan malapraktik dari dokter yang menangani operasi.

Dalam proses penyelidikan, penyidik telah memeriksa 11 saksi yang terkait dengan kematian Nanie Darham. Saksi-saksi tersebut meliputi dokter, perawat, staf bagian pendaftaran operasi, dan keluarga korban.

“Tiga saksi di antaranya merupakan dokter berinisial D, M dan Y yang melakukan operasi sedot lemak,” terang Yossi.

Polrestro Jaksel juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menyita dokumen-dokumen yang berkaitan dengan prosedur operasi serta bukti-bukti lainnya.

Kasus ini masih dalam proses penyelidikan untuk menentukan ada tidaknya unsur malapraktik yang menyebabkan kematian Nanie Darham.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini