Rabu, Juni 19, 2024
29.3 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis Film Valerian and the City of Thousand Planets

Sinopsis Film Valerian and the City of Thousand Planets

Sekbernews.id – Valerian and the City of a Thousand Planets adalah film fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Luc Besson. Film ini diadaptasi dari seri komik Prancis yang berjudul Valérian and Laureline karya Pierre Christin dan Jean-Claude Mézières.

Dirilis pada tahun 2017, film ini menjanjikan pengalaman visual yang menakjubkan dengan anggaran besar dan teknologi CGI mutakhir. Bagi penggemar genre fiksi ilmiah, film ini merupakan sajian yang menggugah imajinasi.

Sinopsis

Film ini berlatar di abad ke-28, di mana Stasiun Luar Angkasa Internasional telah berkembang menjadi Alpha, sebuah kota raksasa di luar angkasa yang dihuni oleh makhluk-makhluk dari ribuan planet.

Mayor Valerian (Dane DeHaan) dan Sersan Laureline (Cara Delevingne) adalah agen pemerintah yang diberi tugas untuk menjaga ketertiban di alam semesta. Mereka ditugaskan untuk mengungkap misteri di balik kekuatan gelap yang mengancam Alpha dan kelangsungan hidup berbagai spesies yang tinggal di dalamnya.

Alur Cerita

Cerita dimulai dengan adegan spektakuler yang menunjukkan evolusi Alpha dari sebuah stasiun luar angkasa kecil menjadi kota raksasa yang menampung makhluk-makhluk dari berbagai penjuru galaksi.

Valerian dan Laureline ditugaskan untuk mendapatkan converter terakhir dari spesies Mül yang langka. Dalam perjalanan mereka, mereka menemukan bahwa ada konspirasi besar yang mengancam keberlangsungan Alpha.

Petualangan mereka membawa penonton melewati berbagai lingkungan menakjubkan dan bertemu dengan karakter-karakter unik, termasuk Bubble (Rihanna), seorang seniman perubahan bentuk, dan Komandan Arun Filitt (Clive Owen) yang misterius.

Ketegangan meningkat saat mereka mendekati inti dari konspirasi yang ternyata melibatkan pengkhianatan dan kejahatan masa lalu.

Data Film

Data FilmInformasi
JudulValerian and the City of a Thousand Planets
SutradaraLuc Besson
Penulis SkenarioLuc Besson
BerdasarkanKomik Valérian and Laureline oleh Pierre Christin dan Jean-Claude Mézières
Pemain UtamaDane DeHaan, Cara Delevingne, Clive Owen, Rihanna
GenreFiksi Ilmiah, Petualangan
Durasi137 menit
Tahun Rilis2017
Anggaran$177–$209 juta
Pendapatan Box Office$225 juta

Valerian and the City of a Thousand Planets menawarkan visual yang menakjubkan dengan dunia futuristik yang penuh warna dan makhluk-makhluk yang unik.

Meskipun beberapa kritik mencatat bahwa narasi film ini kurang solid dan karakterisasi utamanya kurang mendalam, kekuatan visual dan imajinasi yang ditawarkan oleh Luc Besson tetap menjadi daya tarik utama.

Dengan anggaran besar yang digunakan, film ini berhasil memberikan pengalaman sinematik yang spektakuler dan layak ditonton bagi penggemar fiksi ilmiah dan petualangan luar angkasa.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini