Rabu, Juni 19, 2024
29.3 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis Film Clash of The Titans, Kisah Perseus Musnahkan Kraken

Sinopsis Film Clash of The Titans, Kisah Perseus Musnahkan Kraken

Sekbernews.id – Clash of the Titans adalah sebuah film epik petualangan fantasi yang dirilis pada tahun 2010. Disutradarai oleh Louis Leterrier, film ini merupakan remake dari film dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 1981.

Dengan menggabungkan teknologi CGI modern dan cerita mitologi Yunani kuno, Clash of the Titans mencoba memberikan pengalaman sinematik yang mengesankan bagi para penontonnya.

Sinopsis

Cerita berpusat pada Perseus, seorang setengah dewa yang harus berjuang melawan monster dan dewa untuk menyelamatkan kota Argos dan mencegah kehancuran dunia. Dikisahkan bahwa Hades, dewa dunia bawah, berencana untuk menghancurkan manusia dengan bantuan Kraken, monster laut raksasa.

Perseus, yang tidak mengetahui jati dirinya sebagai anak Zeus, memutuskan untuk memimpin misi berbahaya untuk mengalahkan Kraken dan Hades demi membalas dendam atas kematian keluarganya yang dibunuh oleh dewa jahat tersebut.

Alur Cerita

Film dibuka dengan adegan yang memperlihatkan kisah kelahiran Perseus. Dibuang oleh Raja Acrisius karena cemburu, bayi Perseus dan ibunya diselamatkan oleh Zeus, raja para dewa.

Mereka hanyut di laut hingga akhirnya ditemukan oleh seorang nelayan bernama Spyros. Perseus tumbuh menjadi seorang pemuda kuat tanpa mengetahui asal-usul dewa yang dimilikinya.

Ketika Hades menyerang kota Argos, Perseus kehilangan seluruh keluarganya. Dia kemudian ditangkap oleh prajurit Argos dan mengetahui rencana Hades untuk menghancurkan kota dengan melepaskan Kraken.

Menyadari bahwa satu-satunya cara untuk mengalahkan Kraken adalah dengan memenggal kepala Medusa yang bisa mengubah siapa saja menjadi batu, Perseus memimpin sebuah tim untuk memasuki dunia bawah dan menghadapi Medusa.

Petualangan Perseus dipenuhi dengan tantangan dan pertempuran melawan berbagai makhluk mitologi seperti kalajengking raksasa, dan menghadapi pengkhianatan dari manusia yang bekerjasama dengan Hades.

Puncak film terjadi saat Perseus berhasil menggunakan kepala Medusa untuk membekukan Kraken dan menyelamatkan Argos. Di akhir cerita, Zeus mengakui Perseus sebagai putranya dan menawarkan tempat di Olympus, namun Perseus memilih untuk tetap hidup di bumi sebagai manusia.

Data Film

KategoriInformasi
JudulClash of the Titans
SutradaraLouis Leterrier
ProduserBasil Iwanyk, Kevin De La Noy, Richard D. Zanuck
Penulis SkenarioTravis Beacham, Phil Hay, Matt Manfredi
Pemeran UtamaSam Worthington, Liam Neeson, Ralph Fiennes, Gemma Arterton
MusikRamin Djawadi
Tanggal Rilis2 April 2010 (Amerika Serikat)
Durasi106 menit
BahasaInggris
Anggaran$125 juta
Pendapatan Box Office$493,2 juta

Kesimpulan

Clash of the Titans menawarkan petualangan epik yang penuh aksi dengan visual yang memukau. Meskipun mendapat kritikan karena beberapa aspek ceritanya yang dianggap kurang mendalam, film ini tetap berhasil menarik perhatian dengan adegan pertempuran spektakuler dan interpretasi modern dari mitologi Yunani kuno. Bagi penggemar genre fantasi dan mitologi, Clash of the Titans adalah tontonan yang layak untuk dinikmati.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini