Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaPolitikRombongan Capres Anies Baswedan Kecelakaan di Aceh

Rombongan Capres Anies Baswedan Kecelakaan di Aceh

spot_img

Sekbernews.id – ACEH Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan berhasil menghindari insiden kecelakaan beruntun di Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, pada hari Minggu (17/12).

Meskipun terjadi kecelakaan di sekitar rombongan, polisi menyatakan bahwa rombongan utama Anies Baswedan dapat melanjutkan kegiatannya dengan lancar.

Menurut Kombes M Iqbal Alqudusy dari Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, “Rombongan utama tidak terlibat dalam kecelakaan dan berhasil melanjutkan kegiatan di Masjid Ba’alawa Aceh Timur. Saat ini, rombongan telah tiba di Langsa untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya.”

Setelah menyelesaikan kegiatannya di Langsa, rombongan Anies telah beralih ke Tamiang.

Indra Charismiadji, Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), memastikan bahwa kondisi Anies dan rombongan saat ini dalam keadaan baik-baik saja.

“Kondisi semua orang dalam keadaan baik-baik saja,” ujarnya.

Iqbal menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut bermula saat mobil Mitsubishi tronton bernomor polisi BK 8440 XE bergerak dari arah Medan menuju Banda Aceh. Di saat yang sama, kendaraan pengawalan milik Polri melaju dari arah berlawanan.

“Ketika mencapai lokasi kejadian, mobil Toyota Kijang Innova yang ikut serta dalam rombongan dan berada di iringan belakang tiba-tiba mengerem,” ungkap Iqbal.

Keadaannya memaksa mobil rombongan lainnya yang berada di belakang untuk ikut mengerem dan berusaha menghindari tabrakan dengan Toyota Kijang Innova di depannya. Sementara itu, mobil pengawalan menabrak mobil Mitsubishi tronton dari arah berlawanan.

“Pada saat yang sama, dari arah berlawanan, mobil barang jenis Mitsubishi tronton juga melaju. Karena jarak yang sudah sangat dekat, mobil pengawalan terhempas dan menabrak bagian depan sebelah kanan mobil barang Mitsubishi tronton tersebut,” jelasnya.

Insiden tersebut telah berhasil diatasi tanpa laporan adanya korban luka. Rombongan Anies Baswedan dapat melanjutkan agenda kegiatannya dengan lancar setelah insiden tersebut.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Ucuphttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini