Jumat, Maret 1, 2024
BerandaPeristiwaPT. Kilang Pertamina  Balikpapan Kebakaran, Kini Sudah Padam

PT. Kilang Pertamina  Balikpapan Kebakaran, Kini Sudah Padam

Reporter : Red

sekbernews.id – BALIPAPAN PT. Kilang Pertamina  Internasional di Balipapan, Kalimantan Timur  terbakar sekitar pukul  10.30 WITA. Kebakaran tersebut menimpa Instalasi pada satu titik di area kilang

Kebakaran Kilang Pertamina Balipapan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Penyebab kebakaran juga belum diketahui sumbernya. Namun sebelum kebakaran terjadi, terlihat ada flash atau percikan api.

BACA JUGA : Gerak Cepat , Kemenhub Turunkan Kapal Lakukan Evakuasi Warga Terdampak Bajir Bandang di Serang Banten

Tiupan angin kencang membuat kobaran api sempat membesar. Namun dalam tak lama, kobaran api dapat dikuasai petugas kilang. 

“PT Kilang Pertamina Internasional gerak cepat memadamkan api di sekitar area kilang Balikpapan dan memastikan Kilang Balikpapan saat ini dalam kondisi aman dan tetap dapat beroperasi,” kata Area Manager Communication, Relation dan CSR Kilang Balikpapan, PT Kilang Pertamina Internasional Ely Chandra dalam keterangan tertulis Jumat, 4 Maret 2022.dilansir cirebonraya/Pikiran rakyat Network.

BACA JUGA : Jaksa Agung RI Terima  Kunjungan Kepala BHPH dan Keamanan ,Pertahanan Kadin Indonesia

Dia mengatakan sistem penyiraman dengan pemadam statis, menggunakan air dan foam, langsung beroperasi dan dibantu dengan empat unit truk pemadam terus menyiramkan air untuk pendinginan. Api yang sempat timbul telah berhasil dikendalikan sekitar pukul 11.00 WITA. Penyebab timbulnya api saat ini belum diketahui dan masih menunggu hasil investigasi.

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini