Selasa, Mei 7, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaPolitikPrabowo Lebaran ke Rumah SBY di Cikeas

Prabowo Lebaran ke Rumah SBY di Cikeas

spot_img

Sekbernews.id – BOGOR Calon Presiden terpilih, Prabowo Subianto, mengunjungi kediaman Presiden ke-6 Republik Indonesia sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas, Jawa Barat. Pertemuan ini berlangsung dalam suasana Lebaran 1445 Hijriah.

Herzaky Mahendra Putra, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan pertemuan antara dua negarawan.

“Pertemuan yang sangat positif dan konstruktif antar dua tokoh bangsa. Dua negarawan. Presiden ke-6 dan Presiden ke-8 RI,” ujar Herzaky.

Prabowo tiba di kediaman SBY menjelang malam, setelah berangkat dari rumahnya di Hambalang, Jawa Barat.

Menurut Herzaky, pertemuan tersebut menunjukkan keakraban antara kedua tokoh yang sama-sama lulus dari Akademi Militer pada tahun 1970.

“Tampak keakraban dan kehangatan dalam kebersamaan keduanya. Terasa betul bagaimana keduanya saling menghormati,” tambahnya.

Herzaky menekankan bahwa momen Lebaran ini menjadi waktu yang tepat untuk menonjolkan silaturahmi, persahabatan, dan kekeluargaan.

Pertemuan antara SBY dan Prabowo, katanya, menjadi contoh bagi semua untuk terus menjalin tali silaturahmi.

“Harapannya, sesama elemen bangsa di mana pun berada, saling memperkuat dan menguatkan untuk kebaikan negeri. Apalagi di momen mulia seperti Hari Raya Idul Fitri,” tutur Herzaky.

Sebelumnya, Prabowo juga telah menjadwalkan kunjungan ke beberapa rumah tokoh selama Lebaran.

Pada hari pertama Lebaran, Prabowo bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan keluarga saat open house di Istana Negara, Jakarta Pusat. Prabowo juga bertemu dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di kediamannya.

Selain itu, Prabowo juga menyelenggarakan open house terbatas yang dihadiri oleh para tokoh politik dan kerabat dekatnya.

Acara tersebut berlangsung di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, dan dihadiri oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju serta para pimpinan TNI dan Polri.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini