Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaDaerahPolres Indramayu Gelar Apel Pengamanan TPS

Polres Indramayu Gelar Apel Pengamanan TPS

Sekbernews.id – INDRAMAYU Polres Indramayu, jajaran Polda Jawa Barat, mengadakan Apel Pergeseran Pasukan pada Senin (12/2/2024) sebagai bagian dari upaya pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilu 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Markas Polres Indramayu ini dihadiri oleh pejabat utama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, bersama Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar dan Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, memimpin langsung apel tersebut.

Turut serta dalam kegiatan ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Masykur, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu, Ahmad Tabroni, yang ikut meninjau kesiapan petugas.

Dalam kesempatan ini, AKBP Dr. M. Fahri Siregar menyampaikan bahwa ada sejumlah TPS di Kabupaten Indramayu yang berada di lokasi rawan bencana alam, seperti banjir dan longsor.

Kondisi rawan ini dapat menghambat akses ke TPS, khususnya di Desa Kertamulya dan Desa Cikawung. Kapolres menambahkan, beberapa TPS di kawasan Eretan Wetan juga sering terkena dampak banjir Rob.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, telah dilakukan klasifikasi TPS dan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta stakeholder terkait untuk penanggulangan bencana.

AKBP M. Fahri menekankan, pengamanan selama Pemilu 2024 akan diperkuat dengan melibatkan TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Indramayu.

“Total 834 personel Polri akan dikerahkan untuk mengamankan 5.316 TPS, ditambah dengan dukungan personel dari Polda Jawa Barat, Brimob Polda Jawa Barat, Arhanud, Kodim, serta bantuan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan SKPD lainnya,” jelas AKBP M. Fahri.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait
spot_img

Terkini